News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Optimis MUBA Siap Jadi Tuan Rumah Pelantikan dan Pengukuhan DPC AWDI Se-Provinsi Sumsel

Optimis MUBA Siap Jadi Tuan Rumah Pelantikan dan Pengukuhan DPC AWDI Se-Provinsi Sumsel


MUBA-Sriwijayanews.com-,Kota Pagar Alam selaku tuan rumah, rapat membahas pembentukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) diwilayah Sumatera Selatan (SUMSEL). Sabtu, (08/01/22)

Dari 17 kabupaten/kota sesumatera selatan sudah terbentuk dan dinyatakan sah dengan diterimanya Surat Keputusan (SK) yaitu ada tiga (3) kabupaten kota, pertama Muara Enim Raya, Kedua Musi Banyuasin, dan ketiga  Kota Pagaralam, sedangkan kabupaten dan kota yang sudah tebentuk namun SK belum Terrealisasi karena alasan Administrasi yaitu Calon DPC lahat dan Calon DPC Empat Lawang. 

M.Helmi HZ Selaku Ketua AWDI DPC Kota Pagar Alam, membuka sambutannya dengan menyampaikan rasa terima kasih.  

"Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran kawan kawan dari pengurus DPC Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia Kabupaten dan kota yaitu, Musi Banyuasin, Banyuasin, Muara Enim, Lahat dan Empat Lawang", ucapnya. 


Lanjut Helmi "Dalam rangka persiapan Pelantikan DPW Sumsel nanti Sekaligus pengukuhan AWDI di beberapa daerah kami menawarkan diri bahwa DPC AWDI Kota Pagar Alam siap untuk menjadi tuan rumah pelantikan bersama tersebut". Pungkasnya.


Sementara itu Antoni yang dikatakannya Selaku Pemegang Mandat dari Ketua Umum untuk membentuk AWDI di 17 kabupaten/kota dan di bantu DPC Muara Enim dilengkapi dengan Surat Keputusan (SK) memaparkan beberapa hal.


"Saya mendapatkan mandat dari Ketum Pusat untuk membentuk 17 kabupaten/kota atau DPC AWDI se Sumsel, saya targetkan sampai bulan Maret sudah terbentuk di 17 Kabupaten dan kota, jika 17 kabupaten kota sesumatera selatan tidak terbentuk maka saya akan henkang dari awdi", ungkapnya.



Sementara itu Rudi ketua DPC Muara Enim mengungkapkan terkait dengan nantinya setelah terbentuk DPC di 17 kabupaten kota maka siapapun Anggota dan Pengurus AWDI di Sumsel berkesempatan menjadi Ketua Wilayah Sumsel.


"Dari Mandat yang diterima, Saya jelaskan lagi kepada rekan-rekan yang hadir disini, bahwa tidak mutlak pak antoni sebagai ketua DPW AWDI SUMSEL, siapapun yang ingin menjadi ketua DPW Sumsel, semua ada peluang untuk memimpin DPW AWDI Sumsel", tegas Rudi di hadapan Pengurus Enam DPC yang hadir dalam acara silahturahmi di sekretariat DPC Kota Pagaralam tersebut". 


Sementara itu DPC AWDI MUBA yang di Ketuai oleh Darul Kutni yang hadir pada acara tersebut didamping Wakil Ketua satu (1) DPC AWDI MUBA Maropin, Sekretaris DPC Agung Budi Setiawan, berikut Tata Karnado, Berry Pratama dan Rusdi, setelah melalui tahapan proses salah satunya dengan ditunjuk dan menyatakan siap untuk menjadi tuan rumah dan kepanitian acara Pelantikan sekaligus Pengukuhan DPW dan DPC AWDI Se-Sumsel mendatang.


Usai acara dilanjutkan fhoto bersama seluruh pengurus dan kepanitian DPC AWDI Kabupaten dan Kota Se sumatera selatan.(*)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar