News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Komisi III DPRD Sumsel Apresiasi Capaian Over Target Hingga 106 Persen Samsat Prabumulih

Komisi III DPRD Sumsel Apresiasi Capaian Over Target Hingga 106 Persen Samsat Prabumulih


SRIWIJAYA NEWS, Prabumulih , Dalam rangka pengawasan dan monitoring  pelaksanaan anggaran tahun 2021, Komisi III DPRD Provinsi Sumatera Selatan mengunjungi UPTB Samsat Prabumulih , Kamis (17/02/2022).


Rombongan Komisi III DPRD Sumsel yang dipimpin  Ketua H Yansuri  di sambut langsung Kepala UPTB Samsat Prabumulih , Ariswan SE MM Naronim dan Kasat Lantas Prabumulih AKP Lestari.

Ketua Komisi III DPRD Sumsel H Yansuri mengapresiasi atas capaian Samsat Kota Prabumulih yang over target hingga 106%.

" Semakin besar pendapatan ,semakin baik juga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, Dan semakin besar juga pembangunan yang bisa dinikmati masyarakat , " terangnya.

Hasil ini menurut Yansuri , tidak lepas dari pelayanan yang baik yang diberikan  UPTB Samsat kepada masyarakat .

" Kasihan masyarakat datang jauh-jauh jika tidak dilayani dengan baik. Namun sejauh ini pelayanan di Samsat Prabumulih sangat baik. Parkir luas , ruang pelayanan nyaman dan ber AC  dan masyarakat dilayani dengan baik ," ungkap Yansuri kepada media.

Sementara itu , Kepala UPTB Samsat Kota Prabumulih Ariswan Naronim SE MM menerangkan bahwa UPTB Samsat Prabumulih pada tahun 2021 lalu menerima anggaran untuk pembangunan rehabilitasi kantor dan pagar.

" Alhamdulillah pembangunan rehab kantor dan pagar telah kita laksanakan ," bebernya.

Ariswan melanjutkan,  Untuk tahun 2022  ini , UPTB Samsat Prabumulih kembali mengusulkan perehaban kantor pelayanan yang sudah ada termasuk plafon dan mobiliernya.


" Karena kantor pelayanan yang direhabkan belum seluruhnya, sekat-sekatnya kan belum juga , jadi diusulkan tahun ini. Untuk itu usulan ini kami sampaikan ke Bapenda Sumsel untuk selanjutnya ditembuskan ke Komisi III juga ," jelasnya.


Tidak berhenti disitu , Samsat Prabumulih juga mengusulkan penambahan jumlah Sumber Daya Manusia ( SDM ) karena pelayanan  Samsat Corner di PTM I tahun ini akan dimulai pengoperasiannya.


" Jadi kami juga mengusulkan penambahan SDM baik PNS maupun honorer , jika nanti tempat pelayanan pindah dari Lt 1 ke Lt 3 PTM Prabumulih, otomatis SDM nya bertambah. Jika sudah dioperasikan kami akan menyiapkan personil dari Bapenda , Samsat maupun Satlantas Prabumulih, " tukasnya.

Diketahui Realisasi Pajak Kendaraan Bermotor  per-7 Desember 2021 UPTB Samsat Prabumulih  mencapai over target sebesar 100,47 persen atau  Rp 64 miliar dari target sebesar Rp 62,miliar.



Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar