News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Akibat Banjir Masyarakat Desa Tanjung Baru Terima Bantuan dari Plh Bupati H. Teddy meilwansyah

Akibat Banjir Masyarakat Desa Tanjung Baru Terima Bantuan dari Plh Bupati H. Teddy meilwansyah


SriwijayaNews. com Baturaja|Plh Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M, M.Pd.,melalui Camat Baturaja Timur Ogan Amrin,S.STP,M.Si yang didampingi Kabid PAUD Dinas Pendidikan OKU Ahmad Azhar, S. STP,MSi dan Kades Desa Tanjung Baru Amin Rahman memberikan bantuan Kepada masyarakat Jalan Pancur Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur yang Terdampak Banjir di Kawasan itu. (Rabu, 16/03/2022


Ada sekitar 10 rumah dan 10 Kepala Keluarga yang terdampak banjir ini, rata-rata warga mengungsi ke tempat tetangga dan kerabat dekat.

Intesitas hujan tinggi yang terjadi sejak beberapa terakhir ini mengakibatkan genangan air terus bertambah sehingga menyebabkan banjir diduga saluran pembuangan air tersumbat sehingga air sulit untuk turun.


Menurut keterangan Kades Tanjung Baru, saluran air ini berupa lubang batu yang langsung terhubung ke saluran parit besar, kemungkinan terjadi sumbatan. 

"Kita sudah berusaha supaya air cepat surut namun hujan lebat hampir setiap hari terjadi, dan lubang itu ada dibawah tergenang air jadi kita kesulitan membersihkan sumbatan dilubang itu, " ujar Amin Rahman


Sementara itu Camat Baturaja Timur Ogan Amrin, S.STP, M.Si., menyampaikan pesan Plh Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.Si.,

 "Atas nama Pemerintah Kabupaten OKU menyampaikan keprihatinan yang mendalam, semoga dengan musibah ini semua bisa mengambil hikmahnya,bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Plh Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M, M.Pd., kepada masyarakat yang terdampak banjir dikawasan pancur, " ungkap Ogan Amrin 


Camat Baturaja Timur Ogan Amrin mengatakan saat ini Plh Bupati OKU sedang perjalanan melaksanakan tugas yang tidak bisa ditinggalkan, tadinya beliau yang akan menyerahkan bantuan ini.


Dikatakan Ogan, Plh Bupati memberikan semangat agar terjadinya banjir ini tidak menghalangi aktivitas perekonomian warga, Plh Bupati merasa lega karena masyarakat telah bergotong royong membersihkan lingkungan dan berharap semuanya bisa kembali normal dengan segera.


Teddy, meilwansyah menginstruksikan kepada Camat Baturaja Timur untuk mengambil langkah dalam upaya mengatasi banjir agar cepat surut.


Sementara itu salah seorang warga yang terdampak banjir mengucapkan terimakasih atas bantuan sembako dari Plh Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M, M.Pd., atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih yang tiada terhingga, hal ini sangat membantu dan berharap banjir dapat segera surut dan bisa dicarikan solusi agar tidak terjadi banjir lagi kedepannya.(Surawidi)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar