News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wako Ridho Yahya Hadiri Pelantikan Ketua PBSI Kota Prabumulih

Wako Ridho Yahya Hadiri Pelantikan Ketua PBSI Kota Prabumulih


Prabumulih, Kepengurusan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia ( PBSI ) Kota Prabumulih resmi periode 2021-2026  resmi dilantik. Hartono Hamid kembali dipercaya sebagai Ketua dan Alfian sebagai sekretaris.

Hadir juga dalam pelantikan digedung Harmonis tersebut Walikota Prabumulih ,Ir H Ridho Yahya ,Ketua PBSI  Sumsel Amrullah SH ,Ketua KONI Prabumulih Beny Rizal, Kadispora Joko Firdaus



Ketua PBSI Prabumulih Hartono Hamid  mengungkapkan dibawah dukungan penuh Pemerintah Kota Prabumulih,pihaknya berjanji akan mengedepankan pembinaan terhadap atlit-atlit agar bisa mengharumkan nama kota Prabumulih di ditingkat yang lebih luas.

" PBSI Prabumulih siap mencari bibit -bibit muda Prabumulih dengan menggelar turnamen intern  dan regional . Di level Prabumulih di tiap kecamatan silahkan  didik atlit mereka , jika sudah mampu mengimbangi atlit harmonis.latihan tidak di pungut biaya alias gratis,ini sudah jalan seperti di Gunung Kemala dan Gunung Ibul," ungkap pria yang juga menjabat Ketua Hanura Prabumulih ini kepada media,Minggu (27/03/2022).

Disamping itu, pria yang akrab disapa Om ton ini berjanji akan memperkuat kekompakan pengurus agar program -program PBSI Prabumulih dapat berjalan dengan baik.

" Untuk itu saya harap seluruh pengurus dapat bekerja sama , dibawah kepemimpinan saya harus kompak,Saya janji akan jaga kekompakan sesama pengurus," tegasnya.

Seirama, Ketua PBSI Sumsel Amrullah SH mengaku yakin dengan kepengurusan PBSI yang baru.

" Prabumulih mempunyai prestasi luar biasa  , termasuk dalam pembinaan atlit yang telah melahirkan nama - nama seperti ,wahyu , Sahlan dan lainnya. makanya Prabumulih ditunjuk sebagai tuan rumah kejuaraan seri 1 ini," tuturnya.

Amrullah menyebut bahwa pihaknya sepakat untuk tidak menggunakan atlit luar .

" Sekarang kuta tertibkan  administrasi   PBSI sudah kita tertibkan , PBSI punya sistem informasi PBSi. Jika di buka kita akan tahu informasi atlit, dari klub mana , atlit lahir dimana .ini bisa diakses di seluruh indonesia," katanya.

Melalui sistem ini sambungnya, maka akan kelihatan daerah mana yang menggunakan atlit luar

" Porpropkan  yang menetapkan aturan adalah Koni. Untuk rekomendasi Walikota Prabumulih sudah menjadi agenda PBSI yakni Jika tidak mendatangkan pelatih dari luar ,maka atlitnya yang kuta kirim ke klub luar," tegasnya

Sementara itu, Walikota Prabumulih Ridho Yahya menyampaikan rasa bangganya  atas pelantikan PBSI Kota Prabumulih .

" Karena di PBSI ada perubahan yang sinifikan  dimana kabupaten /kota.tidak boleh mendaftarkan atlit dari luar," urainya.

Ridho menilai, ini menjadi ajang evaluasi pemimpin daerah di Sumsel bagaimana cara mendidik atlitnya agar bisa berprestasi

" Jadi jika atlit kita tidak juara kita cari penyebabnya, jika perlu datangkan pelatih dari luar atau kirim atlit kita keluar Jangan atlit yang siap saji," Pungkas Ridho.(@)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar