News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Plh Bupati Teddy Meilwansyah Turun Ke lapangan Tinjau Jalan Cor Beton

Plh Bupati Teddy Meilwansyah Turun Ke lapangan Tinjau Jalan Cor Beton


SriwijayaNews Baturaja| PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, S.STP, M.M, M.Pd., Didampingi Instansi Terkait Melakukan Gerak Cepat Meninjau Infrastruktur Kondisi Jalan Lingkar Cor Beton Di Kelurahan Batu Kuning. (Senin, 21/03/2022 ).


PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, turun langsung ke lokasi untuk memastikan kondisi jalan lingkar cor beton tersebut, Hal itu dilakukan Teddy untuk menindaklanjuti keluhan yang dilaporkan masyarakat mengenai kerusakan jalan lingkar tersebut.


Dari hasil peninjauan tersebut diketahui saat ini kondisi jalan lingkar cor beton Batu Kuning sepanjang beberapa kilometer rusak parah. Hal ini disebabkan, kondisi jalan yang rusak parah pasca hujan mengguyur Kota Baturaja. 


Terpantau kemacetan panjang terjadi dari arah dua sisi. Baik itu arah Baturaja-Muaraenim/Palembang beberapa kendaraan yang melintas, terlihat terjebak dalam lubang berlumpur, sehingga tidak bisa melintas.


Kemudian di jalan tersebut banyak sekali genangan air dikarenakan struktur jalan yang tidak rata. Dikhawatirkan ketahanan jalan tersebut tidak akan bertahan lama jika hal itu dibiarkan.


Meskipun sudah ada upaya Pemerintah Kabupaten OKU untuk melakukan pemeliharaan agar jalan bisa dilewati misalnya menimbun jalan berlubang, akan tetapi usaha itu tidak bertahan lama. 


Hal ini mengingat kondisi badan jalan, bekas timbunan, jika dilindas beban berat memunculkan kubangan dan genangan air. Akibatnya, sejumlah kendaraan lainnya tidak dapat melintas.


PLH Bupati OKU bersama sejumlah stakeholder dan Dinas PU PR OKU meninjau jalan tersebut dan berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk mengatasi kerusakan jalan untuk sementara waktu.


Hal tersebut diambil agar aktivitas masyarakat sekitar tidak terganggu dan program pembangunan juga dapat terus berjalan.


Kita meninjau kondisi jalan ini untuk mencari solusi terbaik agar semuanya terutama masyarakat tidak terganggu aktifitasnya. Kemudian program pembangunan juga bisa berjalan dengan baik.


Teddy juga akan mengundang seluruh pemilik ekspedisi, transportir serta pihak PT Semen Baturaja untuk duduk bersama mencari alternatif agar jalan tersebut segera bisa diperbaiki. 


Intinya kita ingin duduk satu meja dengan semua pihak dan kita carikan solusi, seperti PT Semen Baturaja juga kita ajak dan kebetulan hari ini mereka sudah menurunkan alat berat mereka untuk membantu evakuasi kendaraan yang terperosok, Pihaknya juga akan bersurat kepada Balai Besar untuk bantuan perbaikan jalan.


Turut mendampingi, Kasi Intel Kejari OKU, OPD Terkait, Pihak PT. Semen Baturaja (Surawidi)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar