News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ridho Yahya Ajak Seluruh Camat dan OPD Meninjau Gedung Pengadilan Agama dan Flyover Patih Galung

Ridho Yahya Ajak Seluruh Camat dan OPD Meninjau Gedung Pengadilan Agama dan Flyover Patih Galung


PRABUMULIH. Sriwijaya News|• Walikota Ir H. Ridho Yahya MM didampingi seluruh OPD  dan Camat Pemerintah kota Prabumulih. Senin (28/03/2022) meninjau perkembangan proyek Flyover dan Gedung Pengadilan Agama yang baru di Kelurahan Patih Galung.


Gedung Pengadilan Agama yang baru saja rampung pengerjaannya di Kelurahan Patih Galung diketahui menelan biaya sebesar 21 Milyar dari kantong APBN dan telah melalui proses serah terima hasil pekerjaan pertama, PHO (Provisional Hand Over) oleh pihak kontraktor pada tanggal 23 Maret 2022 yang baru lalu, kepada pihak Pengadilan Agama Prabumulih dengan masa perawatan 6 bulan.

Walikota Prabumulih menyampaikan apresiasinya kepada pihak kontraktor  PT Mega Anugerah Sejahtera dari Makasar ,Sulawesi Selatan yang mengantongi kontrak pengerjaan selama 9 bulan mulai 25 juni 2021 hingga 31 maret 2022.

“ Terimakasih pihak kontraktor yang melakukan pekerjaannya dengan baik, mestinya memang begini dalam melaksanakan pembangunan. Karena sama saja bekerja bagus dan bekerja jelek itu, bahkan kalau bekerja bagus akan lebih menguntungkan,” ujar Ridho Yahya .

Menurut Ridho, nanti saat pihak Pengadilan Agama sudah menempati gedung ini, pihaknya akan mensupport untuk acara peresmiannya.

“Kita akan suport untuk peresmiannya, kita juga nanti akan berikan bantuan untuk pembanguan mushola,” ungkapnya.

Tak lupa walikota dua periode ini juga menekankan kepada para Camat yang hadir agar program Isbath Nikah dilanjutkan.


“Isbath Nikah itu penting bagi masa depan anak, kita tidak tahu nasib anak-anak kedepannya. Bagaimana nanti jika si anak menjadi orang besar, orang hebat, tetapi nama ayahnya tidak tercantum dalam biodatanya karena tidak ada surat nikah. Kami minta kepada pak Camat nanti saat peresmian kita laksanakan juga isbath nikah. Karena informasinya sampai dengan sekarang sudah ada kurang lebih 50 pasangan yang sudah mengajukan isbath nikah itu,” urai Ridho Yahya.


Kepala Pengadilan Agama Prabumulih Lukmin, S.Ag.,M.E mengucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada pemerintah kota Prabumulih yang telah memberikan lahan untuk pembangunan gedung baru ini.


“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada pak walikota yang sudah banyak membantu kami untuk pembangunan gedung Pengadilan Agama, insya Allah dalam waktu dekat ini kami akan segera pindah dan menempati gedung baru ini. Kalau tidak berhalangan habis lebaran kami akan pindah,” ungkap Lukmin kepada walikota Prabumulih.

Lukmin berharap agar walikota dapat sering-sering berkunjung Pengadilan Agama.

" Jika nanti sudah ditempati bapak bisa sering-sering kesini,” candanya

Pembangunan Flyover diperkirakan akan rampung pada November tahun 2022 ini. 

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar