News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Walikota Prabumulih Ditunjuk Sebagai Perwakilan Walikota Dalam Penandatangan Serah Terima dan Naskah Hibah Barang Milik Negara Di Kementerian ESDM

Walikota Prabumulih Ditunjuk Sebagai Perwakilan Walikota Dalam Penandatangan Serah Terima dan Naskah Hibah Barang Milik Negara Di Kementerian ESDM


Prabumulih,Sriwijaya News--Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya MM menghadiri penandatanganan berita acara serah terima dan naskah hibah barang milik negara dilingkungan Direktorat Jenderal Energi Baru. 

Terbarukan dan Konservasi Energi (DJEBTKE) dan Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral kepada Pemerintah Daerah di Pendopo Raya Hotel Ambarukmo,Yogyakarta,Rabu (23/3/22).


Dalam kesempatan tersebut, Ridho Yahya ditunjuk sebagai perwakilan Walikota yang melakukan simbolis penandatanganan berita acara serah terima dan naskah hibah pada acara  Penandatanganan Naskah Hibah  Barang Milik Negara di lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya  Mineral tersebut.


Acara penandatanganan naskah hibah ini dihadiri sejumlah perwakilan dari daerah penerima hibah diantaranya adalah Bupati Wajo,  Bupati Tanah Bumbu,  Bupati Pulang Pisau, Wakil Bupati  Pandeglang,  Para Wakil Bupati dan Wakil Walikota yang menjadi undangan.



Hadir juga dalam kesempatan tersebut Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian ESDM diantaranya, Dirjen EBTKE,  Sekretaris Badan Geologi, Sekretaris Direktorat Jenderal EBTKE,  Kepala Pusat Air Tanah dan Giologi Tata Lingkungan. 


Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mengatakan Badan Geologi Kementerian ESDM  melalui Badan Pusat Air tanah dan Geologi Tata Lingkungan selama tahun 2020 telah melakukan pelaksanaan pembuatan sumur bor yang dilakukan pihak ketiga melalui mekanisme lelang terbuka.


 " Hal ini juga melibatkan masyarakat dan Pemerintah Daerah dalam hal penyediaan lahan serta dalam koordinasi pengawasan pelaksanaan," terangnya.



Adik kandung Wakil Gubernur Sumsel ini menambahkan Program penyediaan air bersih ini adalah upaya Kementerian ESDM dalam mengatasi persoalan kebutuhan air bersih masyarakat di daerah sulit air di beberapa wilayah di Indonesia dan dalam kesempatan tersebut jumlah yang diserah terima kan kepada Pemerintah Kota Prabumulih berjumlah 5 titik sumur bor.  Adapun 5 titik lokasi sumur bor  tersebut yaitu :Titik lokasi Sinar Rambang ,Titik lokasi Tanjung Menang,Titik lokasi Muaradua, Titik lokasi Karang Raja dan Titik lokasi Patih galung.


"Semoga apa yang diserah terima kan pada hari ini bermanfaat bagi warga Prabumulih khususnya bagi warga yang berada dalam wilayah 5 titik sumur bor" harap Walikota Ridho Yahya.(Adv. Kominfo)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar