News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PTBA Bagikan 61 Booth Container Bagi Pedagang ,Pj Bupati Muara Enim : Semoga Bermanfaat

PTBA Bagikan 61 Booth Container Bagi Pedagang ,Pj Bupati Muara Enim : Semoga Bermanfaat


Muara Enim, -Sriwijaya News- PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menyalurkan bantuan 61 booth container bagi pedagang yang berjualan di Terminal Kota Muara Enim.

Bantuan ini diberikan langsung Penjabat (Pj.) Bupati Muara Enim Dr. H. Nasrun Umar, SH, MM didampingi Senior Manajer Corporate Social Responsibility (SMCSR) PTBA Hartono di Pasar Ramadhan Terminal Kota Muara Enim, Senin sore (5/4/2022).

 SM CSR PTBA Hartono didampingi AM Bina Lingkungan CSR Listati, menjelaskan bahwa suatu kebanggaan PTBA bisa ikut membantu usaha berdagang dari pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sekaligus bersama-sama memeriahkan bulan suci Ramadhan tahun ini.


"Bantuan 61 booth container yang diberikan untuk stan-stan pedagang semoga dapat berguna dalam mendukung perkembangan perekonomian masyarakat melalui UMKM di Kabupaten Muara Enim," ucapnya.

Listati menambahkan dari 61 booth container tersebut yang sudah diberikan sebanyak 28 booth container, sedangkan sisanya masih dalam proses pengerjaan.

Bantuan 61 booth container senilai Rp. 283.650.000 diberikan PTBA atas usulan dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Perumahan dan Permukiman dan Dinas Perdagangan.

"Tidak hanya bantuan booth container, di Pasar Ramadhan Terminal Kota Muara Enim, CSR PTBA juga memberikan bantuan sebanyak 8 tenda kerucut dengan kursi dan meja, dimana masing-masing tenda bisa diisi oleh 4 orang pedagang," ungkap Listati.

Sementara itu, Pj. Bupati mengucapkan selamat kepada seluruh pedagang yang telah mendapatkan stan-stan untuk berdagang. 

Ia menjelaskan bahwa jika para pedagang di Pasar Beduk Ramadhan ini merupakan pedagang-pedagang yang telah direlokasi dari Taman Serasan Sekundang. 

Orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang ini berharap agar Pasar Beduk Ramadhan dapat berjalan lancar sehingga mampu memberikan manfaat bukan hanya kepada penjual namun juga kepada pembeli yang datang.

"Saya optimis Pasar Beduk Ramadhan di Terminal Muara Enim ini mampu menjadi ikon wisata baru di Kabupaten Muara Enim melalui tampilan yang bersih, rapih dengan ragam kuliner yang ditawarkan," ujar Pj. Bupati.

Sementara, Mardiyanto dari Pedagang Ramadhan dari Kelurahan Muara Enim merasa senang karena telah mendapatkan bantuan booth container dari PTBA, yang sangat membantu dan mempermudah dalam berjualan. 

Ia menuturkan awal mulanya berdagang di pinggiran Taman Kota Muara Enim, tapi karena dibangun pedestrian sehingga para pedagang dipindahkan ke Terminal Kota Muara Enim.

"Alhamdulillah sudah dapat bantuan booth container, semoga usaha kami semakin lancar dan kalo dilihat dari ramainya pembeli memang sedikit berbeda dari sebelumnya, tapi kalo pedagangnya sudah jadi satu semua disini, Insha Allah pembeli akan kesini semua," harapnya ( DP)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar