News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Walikota Prabumulih Lepas Ekspor Perdana Serat Daun Nanas Ke Singapura

Walikota Prabumulih Lepas Ekspor Perdana Serat Daun Nanas Ke Singapura


SRWIJAYA NEWS, PRABUMULIH - Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM melepas ekspor perdana serat daun nanas ke luar negeri, Selasa (5/4/2022).


Lounching  yang dihadiri seluruh jajaran Forkopimda Prabumulih, Ketua TP PKK Hj Suryanti Ngesti Rahayu dan wakil Hj Reni Indayani ini  berlangsung di kebun nanas milik warga di Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat kota Prabumulih.


Dalam sambutannya Walikota Prabumulih meyebutkan Untuk tahap perdana ini launcing ekspor perdana serat daun nanas ke luar negeri terdiri dari beberapa negara tujuan.


" Seperti Singapura, namun kita pastikan dulu kebutuhan mereka.Jadi belum bisa ekspor dalam jumlah besar," ungkapnya.



Menurutnya, agar ekspor terukur dan tepat sasaran, kedepan pihaknya akan meninjau terlebih dahulu agar para petani kita tidak tidak tertipu dikemudian hari.


" Berdasarkan uji laboratorium serat daun nanas Prabumulih memiliki  daun yang panjang, tahan lama dan kekuatannya bagus. Jadi kualitasnya tergolong istimewa," kata Ridho.


Lebih jauh Ridho menjelaskan  sesungguhnya perusahaan negara luar hanya menerima kualitas kulit serat nanas terbaik yang telah melalui proses uji laboratorium.


" Alhamdulillah kita masuk yang terbaik, untuk ekspor perdana ke Singapura ini sebanyak 600 kilogram serat daun nanas 

. Agar petani kita umtung ,akan lita pastikan lagi berapa kebutuhan perusahaan selanjutnya," tandasnya.


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar