News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lepas 6 Qori Ke MTQ Provinsi Sumsel, Walikota Prabumulih : Target Kita Juara

Lepas 6 Qori Ke MTQ Provinsi Sumsel, Walikota Prabumulih : Target Kita Juara


Sriwijaya News, PRABUMULIH – Walikota (Wako) Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM didampingi Asisten I Drs Aris Priadi SH MSi bersama Kabag Kesra Oktabri Khairulllah SH melepas keberangkatan Enam qori di Pendopoan Rumah Dinas (Rumdin), Minggu (22/5/2022).


Keenam qori ini merupakan kontingan yang  akan bertarung di Musabaqoh Tilawatil Quran ( MTQ ) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  ke 29 yang dilaksanakan  hingga 31 Mei 2022 mendatang di Asrama Haji Palembang .

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM dalam arahannya mengatakan bahwa keenam qori yang diberangkatkan menuju MTQ Sumsel  merupakan qori asli Prabumulih yang di cetak menggunakan dana Pemkot Prabumulih.

“Kita lahirkan qori mumpuni yang dibiaya Pemkot. Selama Dua tahun saja, para qori belajar serius mendalami hafalan jenis cabang diperlombakan dalam MTQ , saya yakin prestasi akan hadir," kata Adik Kandung Wagub Sumsel, Mawardi Yahya ini.

Jika pesantren di Prabumulih tidak mampu , lanjut Ridho , qori akan dikirim untuk menimba ilmu di pesantren yang terkenal di pulau jawa.

" Seperti Gontor dan Tebuireng ," ungkapnya.

Walikota yang terkenal anti atlit dari luar ini meminta agar para qori tidak hanya berangkat dan tidak memanen dengan cara membeli.

“Coba bandingkan kepedulian saya, tidak sama bupati/wako kabupaten/kota lain soal syiar agama,.makanya saya ingin yang berangkat qori Prabumulih sendiri," ujar Wako dua periode ini.

Suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini juga berharap hasil yang di tuai qori Prabumulih dari tahun ke tahun harus jauh lebih baik.

" Setiap tahun harus ada evaluasi , jangan biasakan yang instan. Buat apa serba bagus tapi milik orang. Juara umum , usaha sendiri dan qori sendiri kan luar biasa," tegas ayah tiga anak ini.

Ketua LPTQ, Drs M Amin MM menjelaskan bahwasannya semua qori  yang dikirim merupakan putra asli Prabumulih, telah dititipkan di untuk belajar di sejumlah pesantren sesuai program Walikota Prabumulih.

" Yang dikirim ke MTQ Sumsel kali ini  semua asli Prabumulih yang didik di pesantren sesuai arahan pak walikota Ridho Yahya,"  Ucapnya.

Sementara itu , Kabag Kesra, Oktabri Khairullah SH menerangkan pada MTQ tahun ini Prabumulih hanya mengirimkan enam qori .

" Cabang-  cabang yang diikuti adalah tartil quran, tiroat, dan hifzil. Semoga para qori kita bisa meraih prestasi dan mampu mengharumkan nama Kota Seinggok Sepemunyian," tandasnya.

 

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar