News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Danrem 044/Gapo dan Bupati Muara Enim Tinjau Langsung Kinerja Satgas TMMD ke-113 Kodim 0404

Danrem 044/Gapo dan Bupati Muara Enim Tinjau Langsung Kinerja Satgas TMMD ke-113 Kodim 0404


 Sriwijaya News, MUARA ENIM - Didampingi Komandan Kodim (Dandim) 0404/ME, Letkol Arh Rimba Anwar, S.I.P.,M.I.P. Komandan Korem (Danrem) 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika S.I.P M.Si M.Tr (Han) dan Bupati Muara Enim, Kurniawan AP MSi meninjau langsung perkembangan realisasi program TMMD ke-113 Kodim 0404/Muara Enim di wilayah Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (2/6/2022).


Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini merupakan wujud dari kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam bentuk operasi bhakti yang dilaksanakan bersama-sama seluruh komponen masyarakat termasuk Pemerintah Daerah.


Program TMMD di Bumi Serasan Sekundang diharapkan mampu mempercepat pembangunan di Kabupaten Muara Enim wilayah selatan. Spirit dan rasa optimisme tersebut diungkapkan Plh Bupati Muara Enim, Kurniawan AP MSi disela-sela peninjauan lokasi TMMD.


"Alhamdulillah dengan adanya program TMMD di kabupaten muara Enim ini sangat terbantu," ungkap Kurniawan.


Tentunya harapan yang digantungkan kepada program TMMD bukan tanpa alasan. Hingga saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim terus gencar memaksimalkan pemerataan pembangunan di beberapa kawasan seperti Ujan Mas Baru, Ulak Bandung, dan lainnya. Targetnya tidak lain untuk mereduksi disparitas atau ketimpangan pembangunan di sana.


"Kita lihat sendiri tadi dengan meninjau langsung lokasi bersama bapak Danrem banyak sekali manfaat dari kegiatan TMMD ini yang bisa langsung dirasakan oleh masyarakat disini," kata dia.


Pihaknya pun mengucapkan terimakasih kepada TNI atas terselenggaranya TMMD ke-113 di Kecamatan Ujan Mas. Khususnya kegiatan fisik pembangunan jalan sekaligus pengerasan, TPA dan pos kamling, sumur bor, maupun bedah rumah, yang saat ini semua menjadi lebih layak.


"Harapan kita ini tentu harus terus ditingkatkan kembali, karena kami juga sangat mendukung dan bersinergi dengan TNI. Ini merupakan sangat bermanfaat untuk masyarakat khususnya warga kabupaten muara enim," harapnya.


Sementara itu, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika S.I.P M.Si M.Tr (Han) juga menyampaikan, TMMD memiliki sasaran fisik dan sasaran non fisik, yang sangat mempengaruhi hajat hidup orang banyak seperti pembangunan jalan, pos kamling, TPA, maupun sumur bor. Hasil TMMD ini harus dirasakan langsung oleh masyarakat.


"Kegiatan hari ini kita bersama pak Bupati, pak Dandim, dan kepala dinas yang lain melaksanakan peninjauan langsung TMMD ke-113 di Kecamatan Ujan Mas, untuk mengecek realisasi sasaran secara fisik. Dan kita melihat sendiri hasilnya saat ini sangat signifikan, luar biasa," terangnya.


Brigjen TNI M. Naudi Nurdika S.I.P M.Si M.Tr (Han) mengapresiasi kinerja satgas TMMD ke-113 Kodim 0404/Muara Enim, serta mengucapkan terimakasih atas kehadiran masyarakat serta dukungan Pemkab Muara Enim dalam melancarkan program TMMD yang sedang berlangsung.


"Tentunya ini berkat kerja sama kita semua, pendanaan dari pemerintah daerah, kerjanya TNI bersama seluruh komponen yang ada termasuk masyarakat disini," tandasnya.


"Ini perlu kita apresiasi dan mengucap syukur kepada Yang Maha Kuasa bahwa apa yang menjadi tugas TNI melalui TMMD ini bisa berjalan dengan baik, demikian," tambah Danrem 044/Gapo. (*)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar