News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Plh Bupati Muara Enim Dampingi HD Resmikan Pojok Baca Percha Leanpuri di Danau Shuji

Plh Bupati Muara Enim Dampingi HD Resmikan Pojok Baca Percha Leanpuri di Danau Shuji


Ketua TP. PKK Nurmala Sari Dikukuhkan Sebagai Bunda Literasi Muara Enim


MUARA ENIM– Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru bersama Plh. Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP. M.Si.,meresmikan Pojok Baca Percha Leanpuri di Kawasan Wisata Danau Shuji, Desa Lembak, Kecamatan Lembak, Sabtu siang (04/06/2022)


Dalam kesempatan tersebut, selain meluncurkan program Muara Enim Digital Library (Medali), dikukuhkan pula Plh. Ketua TP. PKK Kabupaten Muara Enim, Nurmala Sari, S.STP., M.Si., sebagai Bunda Literasi Kabupaten Muara Enim oleh Duta Literasi Sumatera Selatan, Ratu Tenny Leriva, S.Ked.


Plh. Bupati dalam sambutannya menyambut baik dan sangat mendukung hadirnya Pojok Baca Percha Leanpuri, menurutnya hal tersebut sangatlah tepat untuk ditempatkan di kawasan wisata sehingga mampu menginisiasi masyarakat sekitar maupun wisatawan agar menarik minat mereka untuk membaca.


Dirinya juga berkomitmen untuk meningkatkan minat, kegemaran dan budaya baca masyarakat serta pengembangan pelayanan perpustakaan melalui penyediaan maupun penyelenggaraan pelayanan perpustakaan yang berkualitas, baik di ibu kota kabupaten maupun di tingkat desa/kelurahan pada 22 kecamatan, sehingga memberikan akses luas bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi maupun pembelajaran.


Lebih lanjut, Plh. Bupati mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumatera Selatan atas bantuan yang telah diberikan kepada  Pemkab. Muara Enim dengan mendirikan pojok baca yang lebih ramah dan mudah dijangkau masyarakat.


Bersama dengan Bunda Literasi Kabupaten Muara Enim, Plh. Bupati berkomitmen akan terus memaksimalkan serta mendorong pelayanan perpustakaan yang lebih nyaman, salah satunya melalui peluncuran Medali yang diharapkan pelayanan perpustakaan akan lebih inklusif dan dapat diakses masyarakat kapan saja serta dimana saja tanpa harus datang langsung ke gedung perpustakaan.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar