News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wawako Prabumulih Buka Seminar Lingkungan Di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Wawako Prabumulih Buka Seminar Lingkungan Di Hari Lingkungan Hidup Sedunia


Sriwijaya News, | Prabumulih - Wakil walikota Prabumulih H. Andriansyah Fikri, SH Membuka Acara Seminar Lingkungan dalam Rangka Hari Lingkungan Hidup Se - Dunia dengan Tema "Dampak Perubahan Iklim dan Pengelolaan 3R Sampah Domestik", Selasa ( 21/06/22).

Acara yang berlangsung di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih tersebut dihadiri langsung oleh GM PT. Perta Samtan Gas Prabumulih, Ketua Relawan Eco Enzyme Indonesia Kota Prabumulih, Ketua serta Wakil Ketua TP PKK Kota Prabumulih.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Prabumulih menyampaikan Apresiasi Kepada PT. Perta Samtan Gas dan Relawan Eco Enzyme Indonesia Kota Prabumulih yang telah berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Prabumulih dalam hal kepedulian terhadap lingkungan.

"Kami dari pihak Pemerintah Kota Prabumulih ini juga mendukung program yang di selenggarakan oleh Relawan Eco Enzyme Indonesia. Terutama dalam pengeloaan sampah organik yang nantinya dapat lebih bermanfaat," terangnya.

Untuk kita ketahui, Ekoenzim atau Ecoenzyme atau Garbage Enzyme adalah larutan kompleks hasil fermentasi dari limbah organik seperti limbah buah dan sayuran dengan gula merah atau molase dan air dengan bantuan mikroorganisme selektif dari kelompok jamur dan bakteri selama 3 bulan.

Menurutnya, Pengolahan sampah menjadi Eco Enzyme menjadi salah satu jawaban atas masalah ini. Sebab dengan mengubah sampah organik menjadi Eco Enzyme memiliki keuntungan ganda. 

" Selain mampu mengurangi volume sampah yang dibuang. Pengolahan sampah menjadi Eco Enzym juga dapat menambah pendapatan warga. Karena Eco Enzym, menjadi bahan baku berbagai produk. Mulai dari pupuk dan lain sebagainya," ujarnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar