News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati H Heri Amalindo Buka Pameran Dan Lomba Bonsai Nasional Pertama Di Pali

Bupati H Heri Amalindo Buka Pameran Dan Lomba Bonsai Nasional Pertama Di Pali


PALI | Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatera Selatan bertindak sebagai tuan rumah Pameran dan lomba bonsai diselenggarakan melalui Dinas Pertanian bekerjasama dengan Perhimpunan Peminat Bonsai Indonesia (PPBI).

Pameran dan kontes bonsai nasional yang akan digelar pada 21-28 Agustus 2022 ini diikuti Lebih dari 330 pohon bonsai dari peserta pameran yang merupakan perwakilan dari 50 hingga 55 cabang PPBI dari berbagai daerah, di 11 Provinsi.

Bupati PALI DR Ir H Heri Amalindo MM usai membuka secara langsung pameran dan lomba bonsai yang digelar di lapangan Gelora Pendopo, Kecamatan Talang Ubi ini mengatakan, ini merupakan lomba bonsai nasional pertama yang diadakan di PALI, Kamis (25/08/2022).

“Ini menjadi bukti bahwa sebagai daerah baru kabupaten telah dipercaya untuk menyelenggarakan kegiatan nasional,” ujarnya.

Mewakili komunitas PALI, Heri Amalindo
didampingi Sekretaris PALI Kartika Yanti.
 mengatakan di Bumi Serepat Serasan dan bangga bahwa bonsai adalah hobi tingkat tinggi.


“Modal tinggi, kesabaran tinggi, dan biaya perawatan tinggi. Membuat pohon bonsai tidak mudah, butuh kesabaran dalam menanam dan merawatnya. Untuk itu, kami merasa bangga mengadakan kegiatan ini di PALI,” kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwa sebagai daerah baru tentunya masih banyak kekurangan di sana-sini.

“Kami mohon maaf kepada peserta karena daerah kami masih baru, masih banyak kekurangan disana-sini, namun berkat kerjasama panitia pameran dan lomba ini bisa terlaksana,” ucapnya.

Bupati juga berpesan kepada seluruh masyarakat PALI untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama kegiatan berlangsung.

“Tamu adalah raja, perlakukan mereka dengan baik sehingga akhir acara ini akan memberikan kesan yang baik bagi semua tamu yang datang ke PALI. Kami juga berharap semua peserta datang dan pulang dengan selamat dan tetap sehat,” pesan Bupati.


Sementara itu, Ketua PPBI PALI, H.M Makki mengatakan, ada 330 pohon bonsai yang mengikuti pameran yang mewakili 50 hingga 55 cabang PPBI dari berbagai daerah, di 11 provinsi.

“ Kabupaten PALI yang dipercaya Provinsi Sumsel sebagai tuan rumah ini diikuti peserta dari berbagai daerah, seperti Lampung, Jakarta, Banten, Bengkulu, Jambi, Riau, Jawa Barat, dan Bali,” kata H Makki.

H Makki menambahkan, lomba bonsai di PALI memiliki beberapa tingkatan, dari tingkat prospek, primer, dan menengah.

“Kabupaten PALI yang dipercaya Provinsi Sumsel sebagai tuan rumah ini diikuti peserta dari berbagai daerah, seperti Lampung, Jakarta, Banten, Bengkulu, Jambi, Riau, Jawa Barat, dan Bali,” kata H Makki.


H Makki menambahkan, lomba bonsai di PALI memiliki beberapa tingkatan, dari tingkat prospek, primer, dan menengah. PPBI PALI menyatakan bahwa H Makki adalah organisasi pecinta bonsai termuda di Sumatera Selatan.


“Baru sekitar 10 bulan sejak PPBI PALI berdiri, namun kami bertekad untuk menyukseskan kegiatan ini. Kami juga bertekad saat ini PALI masih di tingkat Madya, namun tahun depan kami ingin tingkatkan menjadi menjadi besar dan bahkan tingkat bintang,” tekadnya.


Kata dia perwakilan PPBI pusat, M Rusmayadi, mengucapkan selamat atas terselenggaranya pameran dan lomba bonsai di kabupaten PALI,’Kami berharap ke depannya menjadi agenda tahunan seperti di cabang-cabang regional lainnya dan menjadi referensi dan penyemangat bagi para penggemar bonsai baru,’ tandasnya. (ADV)



Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar