News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati PALI Buka Lomba Gerak Jalan Peringati HUT RI ke-77

Bupati PALI Buka Lomba Gerak Jalan Peringati HUT RI ke-77


PALI, Sriwijayanews-- Dalam Rangka peringatan HUT RI ke-77, Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir ( PALI) Provinsi Sumatera Selatan  menggelar lomba gerak jalan tingkat pelajar dan umum , Selasa (9/8/2022).


Setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi covid -19 , Gerak jalan adu kekompakan ini kembali digelar Dinas Pendidikan Pali dan diikuti 209 peserta dari berbagai sekolah dan masyarakat umum di kabupaten Pali.



Gerak jalan ini dibuka langsung olehBupati PALI DR Ir H Heri Amalindo MM dengan rute start di panggung kehormatan Lapangan Gelora Pendopo di depan Mako Brimob dan finish di depan TK Bhayangkari. 


Bupati PALI, DR Ir H Heri Amalindo menyampaikan rasa syukur nya atas terselenggaranya kegiatan lomba baris yang dinilai sebagai sarana hiburan warga, dan juga bisa menumbuhkan kreatifitas anak



"Tahun ini alhamdulillah kegiatan lomba baris ini bisa terlaksana, namun kepada semua peserta dan masyarakat harus tetap jaga protokol kesehatan," pesannya.


Menurutnya, Meski kasus covid-19 dinyatakan menurun, tetapi pandemi belum berakhir. 


" Kami ingatkan agar tetap patuhi protokol kesehatan saat ikuti dan menyaksikan lomba ini agar kita terhindar dari penyebaran virus corona ini," harap bupati.



Sementara itu,  Plt Kepala Dinas Pendidikan kabupaten PALI , Madsudi menjelaskan selain lomba baris berbaris, pihaknya menggelar karnaval yang dilaksanakan tanggal 18 Agustus mendatang dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77. 


" Peserta berjumlah 209 group dari berbagai sekolah tingkat SD hingga SLTA dan umum. Dalam lomba baris berbaris tidak kami libatkan anak PAUD atau TK karena rutenya cukup jauh,"  ujarnya.


Madsudi  menambahkan, pemenang lomba rencananya akan diumumkan setelah seluruh rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 selesai dilaksanakan. 


" Pemenang lomba baris berbaris dan karnaval pemenang dapat hadiah piagam penghargaan dari Bupati PALI, dari juara I hingga Harapan III," pungkasnya. (ADV)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar