News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Makna Peringatan Kemerdekaan RI Ke-77 Bagi Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya

Makna Peringatan Kemerdekaan RI Ke-77 Bagi Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya


Sriwijayanews.com,PRABUMULIH-- Makna dalam memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia bukan hanya sekedar memasang bendera dam umbul-umbul semata.


Namum lebih dari itu,  peringatan Hut Kemerdekaan harus dijadikan ladang evaluasi dan intropeksi diri sejauh mana 

keberhasilan dan kemajuan pembangunan yang kita hadirkan dalam upaya  meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Hal ini disampaikan Walikota Prabumulih,Ir H Ridho Yahya kepada awak media diruang kerjanya,Rabu (10/08/22) .Orang nomor satu Kota Prabumulih ini menyebut bahwa peringatan  kemerdekaan RI ke -77 ini dirinya banyak merenung dan intropeksi diri tentang apa-apa saja yang telah diberikan kepada masyarakat.


" Saya bertanya masih  berapa jumlah rumah kurang.layak huni di Prabumulih dan masih banyak kah angka pengangguran di kota kita ini," bebernya.


Lanjut Ridho. Untuk pembangunan rumah tidak layak huni atau rumah kumuh saat ini sudah menyentuh angka 95 persen. Sementara untuk upaya mengatasi pengangguran  ,   pihaknya telah membuka program kerjasama bersama PT Sritex ,Sukoharjo , Jawa Tengah dalam penyaluran ribuan tenaga kerja Prabumulih .


" Alhamdulillah hampir habis masa jabatan saya pembangunan rumah tidak layak huni tinggal 5 persen lagi, paling yang terkendala surat kepemilikan.Untuk atasi pengangguran kita kirim tenang kerja kita ke pabrik tekstil PT Sritex, ini nyata," tegasnya.


Jadi menurut Ridho, peringatan Hut kemerdekaan tahun ini tidak dirayakan secara besar-besaran mengingat kondisi keuangan  saat ini  dan pandemi yang mengalami peningkatan.


" Makanya  kita rayakan secara sederhana saja, perayaankan perlu biaya dan covid juga saat ini meningkat lagi," ujarnya.


Diujung Suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini berharap agar masyarakat juga dapat merayakan Hut RI tahun ini secara sederhana dan diisi dengan kegiatan positif saja.


" Daripada masukin proposal kesana-sini dan ngeberatin masyarakat, lebih baik sederhana saja," pesannya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar