News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Muba Kembali Gelar Operasi Jantung Gratis

Muba Kembali Gelar Operasi Jantung Gratis


SEKAYU,-Sriwijayanews.com- Penjabat Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi berkesempatan meninjau pasien yang akan mengikuti Operasi Jantung Terbuka Gratis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu, Sabtu (20/8/2022).


Dalam kesempatan ini ia mengatakan selaku Pemerintah Kabupaten Muba sangat mendukung pelayanan yang ada di RSUD Sekayu, khususnya operasi jantung terbuka.


"Ini merupakan operasi jantung terbuka untuk pasien ke-51 yang memasuki bulan ke-23 RSUD Sekayu, dengan pasien yang berasal dari Kabupaten Muba dan dari Luar Kabupaten, seperti Palembang, OKI, Lubuk Linggau, Banyuasin, Prabumulih, Musi Rawas, dan Provinsi Bangka Belitung," ujarnya.


Pj Bupati Muba, mengungkapkan bahwa saat ini RSUD Sekayu sedang mengembangkan layanan prioritas berupa layanan jantung dan kardiovaskular, layanan kanker, serta layanan stroke, yang kelak dapat bermanfaat bagi masyarakat di Bumi Serasan Sekate dan sekitarnya.


"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada tim medis yang telah bekerja dengan baik, dapat berhasil dan berjalan dengan lancar," tandasnya.


Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS sekaligus Plt Direktur RSUD Sekayu menyampaikan ada dua pasien yang akan dilakukan operasi jantung hari ini, yakni M Hermansyah (45) berasal dari Kelurahan Kayuara Kecamatan Sekayu, dan Epaldin Bin Muchlis (31) warga Dusun III Lais Utara Teluk Kijing Kecamatan Lais.


"Ya hari ini kita akan melaksanakan operasi jantung terbuka," pungkasnya.


Turut mendampingi Kapolres Muba AKBP Siswandi SH Sik MH, Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos, dan dokter spesialis bedah jantung, dr Bermansyah SpB Sp BTKV, dr Gama Satria SpB Sp BTKV, dr Ahmad Umar SpB Sp BTKV, dr Fredy Heru SpB Sp BTKV, dr Aswin Nugraha SpB Sp BTKV, dr Arie Hasiholan L Tobing  SpB Sp BTKV.(*)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar