News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Prof. Fatah Sulaiman: Kesolidan Dan Komitmen Para Jenderal TNI Bersama Rakyat.

Prof. Fatah Sulaiman: Kesolidan Dan Komitmen Para Jenderal TNI Bersama Rakyat.


Sriwijayanews, Potret kehangatan kebersamaan yang dipancarkan oleh pimpinan tiga matra TNI Kasad Jenderal Dudung Abdurachman, Kasal Laksamana Yudo Margono, dan Kasau Marsekal Fadjar Prasetyo setelah ketiga jendral tersebut melaksanakan sholat dzuhur dan makan bersama beberapa waktu yang lalu. Bahkan, pada peringatan HUT ke 77 RI di Istana Negara, mereka bertiga berjoget bareng saat penyanyi cilik asal Banyuwangi Farel Prayogo menyanyikan lagu 'Ojo Dibandingke'.


Pengamat politik dari Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Unesa Dr Moch Mubarok Muharam mengatakan, menjelang pemilu 2024, jika melihat pada situasi saat ini, isu senter disharmonisasi di kubu TNI tidak bisa dilakukan segelintir elit.


"Jika melihat dari tiga jenderal TNI yang sekarang sangat sulit dan tidak semudah itu mengganggu solidaritas dan soliditas para mereka. Kecil kemungkinan isu liar terkait manuver di tubuh TNI dilakukan," pungkasnya.


"Saya pikir sangat sulit dan tidak mungkin soliditas para jenderal ini terganggu, apalagi jenderal TNI yang aktif saat ini terlihat enggan terjerumus terlalu jauh dalam dunia politik," imbuh Mubarak.


Rektor Untirta Prof. Fatah Sulaiman menambahkan, kesolidan dan komitmen para jenderal TNI bersama rakyat untuk menjaga NKRI tidak bisa tergoyahkan oleh bisikan-bisikan para elit.


"Ya saya yakin, TNI bersama rakyat Indonesia solid dan punya komitmen yang sama untuk menjaga keutuhan NKRI," katanya via pesan WhatsApp. Jumat, 19 Agustus 2022.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar