News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

18 Anggota Panwaslu Kecamatan Prabumulih Resmi Dilantik

18 Anggota Panwaslu Kecamatan Prabumulih Resmi Dilantik


PRABUMULIH, Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Kota Prabumulih menggelar Pelantikan dan Pengambilan sumpah janji Panitia Pengawas Pemilu ( Panwaslu ) Kecamatan Sekota Prabumulih Pada Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024

Pelantikan yang dipusatkan di Ruang rapat Hotel Grand Bukit,Prabumulih Timur ,Kamis (27/10/2022) ini dihadiri Walikota Prabumulih,Ir H Ridho Yahya MM, Ketua KPU dan Camat Sekota Prabumulih.

Ketua Pelaksana, Adi Satria SH  menerangkan selain pelantikan dan pengambilan sumpah 18 anggota Panwaslu Kecamatan dari 6 Kecamatan di Kota Prabumulih, Bawaslu juga menggelar bimbingan teknis bagi yang dilantik dengan narasumber dari KPU dan Kesbangpol.

" Bimtek ini bertujuan  agar anggota Panwaslu Kecamatan dapat memahami tugas wewenang dan berperan aktif dalam mensosialisasikan penyelenggaraan pemilu serentak 2024 kepada masyarakat luas," katanya dalam sambutannya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Prabumulih , Herman Julaidi, SH  berharap agar para peserta dapat mengikuti Bimtek dengan baik dan dapat mensosialisasikan kegiatan pemilu kepada masyarakat .

" Agar pemilu dapat berjalan dengan jujur dan adil dan dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas," ujarnya.

Sedangkan Walikota Prabumulih,Ir H Ridho Yahya MM menganggap pentingnya acara pelantikan  ini  lantaran menyangkut harkat dan martabat masyarakat Kota Prabumulih kedepan.

Ridho juga berpandangan,  para anggota Panwaslu yang terpilih secara demokrasi bisa menjalankan tugas secara profesional.

" Jadi enak , tidak ada beban. Bisa bekerja dengan baik dan sebenar-benarnya," kata Ridho.

Namun lanjut Ridho, Kita baru bisa bekerja secara  profesional dan menjadi wasit yang baik sepanjang kita menguasai materi yang ada.

" Kalau tidak kita jadi bulan-bulanan, jika kita menguasai, kita bisa memberi solusi.Yang penting mau belajar, jangan lebih pintar masyarakat," tandasnya..(@d)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar