News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, PJ Bupati Muba Ajak Umat Teladani Akhlak Rasulullah

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, PJ Bupati Muba Ajak Umat Teladani Akhlak Rasulullah


SEKAYU, -Sriwijayanews.com- Penjabat Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi mengajak seluruh masyarakat untuk terus mengaplikasikan akhlak Nabi Muhammad SAW. Menurutnya Peringatan Maulid Nabi adalah momentum untuk  mengingat dan meneladani pola kehidupan Nabi Besar Muhammad SAW dalam menjalankan kehidupan, baik berkeluarga, beragama, bermasyarakat maupun kehidupan dalam pemerintahan.


Hal ini disampaikan Pj Bupati Muba saat menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Masjid Al Fatih Perumahan Palem Hijau Residence Kelurahan Serasan Jaya Kecamatan Sekayu, Kamis (13/10/2022).


"Nabi Muhammad SAW ini adalah nabi terakhir yang diutus Allah SWT dengan segala kelemahan dan kelebihannya, 

Tentu suri tauladan Nabi Muhammad SAW yang patut kita contoh, karena suri tauladan nabi kita ini yang diutus Allah SWT untuk menyempurnakan kehidupan manusia di muka bumi ini," ujarnya.


Lanjutnya, peringatan Maulid Nabi ini diharapkan dapat meningkatkan tali persaudaraan sesama umat Islam maupun non Islam. "Oleh karena itu kami berpesan agar kita semua saling menjaga dan memupuk rasa toleransi antar umat beragama," imbuhnya.


Selain itu Apriyadi juga mengingatkan warga khususnya di Perumahan Palem Hijau untuk menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari sumber penyakit.


Sementara Ketua Masjid Al Fatih Perumahan Palem Hijau Residence M Erik mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati Muba serta jajaran telah memenuhi undangan warga Palem Hijau dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.


Dikatakannya Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Fatih merupakan kali pertama dilaksanakan di masjid yang terbilang baru tersebut.


"Alhamdulillah masjid ini sudah kami gunakan untuk beribadah dan sholat lima waktu," tuturnya.


M Erik dalam kesempatan itu juga memohon bantuan dari Pemerintah Kabupaten Muba terkait penyelesaian Masjid Al Fatih. "Karena masih baru dan dalam proses pembangunan, tentu masih banyak kekurangan. Untuk itu kami mohon bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Muba agar kami dapat beribadah lebih nyaman lagi," tandasnya.


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Perumahan Palem Hijau Residence tersebut dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustad Angga Purnama.


Turut hadir Staf Ahli Bupati Thabrani Rizki, Kasat Pol PP Muba Erdian Syahri, Kabag Kesra Setda Muba H Opi Pahlopi, dan Camat Sekayu M Taisir Gunawan.(*)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar