News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kejari Prabumulih Luncurkan Mobil Keliling Bantuan Hukum, Ini Sasarannya

Kejari Prabumulih Luncurkan Mobil Keliling Bantuan Hukum, Ini Sasarannya


PRABUMULIH -- Kejaksaan Negeri (Kejari) kota Prabumulih meluncurkan satu unit mobil keliling untuk penyuluhan hukum. Kendaraan tersebut merupakan bantuan dari Kejaksaan Agung untuk Kejari Prabumulih, Senin (14/11/2022) pagi di halaman Kejari Prabumulih.


Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Roy Riady SH MH mengatakan, mobil penyuluhan hukum nantinya akan beroperasi keliling di beberapa titik di kota Prabumulih. Dijelaskannya, titik atau lokasi meliputi pasar dan tempat publik lainnya yang memungkinkan mudah untuk diakses masyarakat.


"Fungsinya kendaraan tersebut untuk memberikan pelayanan hukum, bila masyarakat perlu pelayanan hukum atau pencerahan terkait masalah hukum akan kita beri informasi hukum secara gratis," terangnya.


Sejauh ini Kejari Prabumulih telah membuka posko konsultasi hukum di pusat perbelanjaan tepatnya di Citimall Prabumulih, program itu dinamai Konsultasi dan Pelayanan Hukum Gratis (KIYAI).


"KIYAI itu direspon positif masyarakat dengan antusias mengunjungi poskonya, dan sekarang alhamdulillah kita punya kendaraan penyuluhan hukum keliling yang pastinya kita semakin mudah untuk bersosialisasi dengan masyarakat," ucapnya.


Untuk jadwal keliling mobil ini, kata Roy sapaanya akan disosialisasikan dan diinformasikan kepada masyarakat. Dalam hal ini, pegawai Kejari Prabumulih akan bersosialisasi langsung dengan masyarakat.


Atas bantuan mobil penyuluhan hukum keliling itu, Kajari Prabumulih mengucapkan terimakasih.


"Terima kasih kepada pimpinan pak Jaksa Agung dan Pak kajati atas pemberian mobil penyuluhan hukum ini. Insya Allah sangat bermanfaat memberikan pendidikan hukum khususnya masyarakat Prabumulih," tukas Roy. (SMSI Prabumulih)


Editor: Adit

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar