News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Layanan MCS BPJS Kesehatan Permudah Peserta Memperoleh Info tentang JKN

Layanan MCS BPJS Kesehatan Permudah Peserta Memperoleh Info tentang JKN


Prabumulih– Guna mempermudah masyarakat untuk mengakses layanan administrasi kpesertaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih menghadirkan layanan Mobile Customer Service (MCS) di lingkungan Kantor Pemerintah Kota Prabumulih. Layanan jemput bola yang dihadirkan tersebut bukan hanya menyasar pendaftaran peserta baru, tetapi juga dapat melayani perubahan data peserta, pemberian informasi, penanganan pengaduan serta registrasi Aplikasi Mobile JKN.


Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih, Yulisdina Natalia mengungkapkan bahwa kegiatan MCS ini juga merupakan salah satu kanal informasi BPJS Kesehatan untuk mempermudah peserta dalam mengakses pelayanan maupun informasi tanpa harus datang ke kantor BPJS Kesehatan.


“Layanan ini dihadirkan untuk memberikan kemudahan dengan konsep jemput bola kepada peserta Program JKN. Kegiatan MCS ini rutin kami lakukan setiap hari kerja, berpindah-pindah lokasi untuk menyasar peserta yang tidak sempat datang ke kantor untuk mengurus kepesertaannya maupun untuk mendapatkan informasi program JKN. Oleh karena itu, setiap hari kerja satu petugas kami mendatangi tempat-tempat yang biasanya banyak orang berkumpul seperti Puskesmas, kecamatan, kelurahan maupun kantor-kantor dinas yang ada di Kota Prabumulih,” tambah Yulisdina.


Sejak pertama kali dilaksanakan, animo masyarakat sangat besar. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang berbondong-bondong menghampiri layanan jemput bola tersebut untuk mendapatkan pelayanan administrasi kepesertaan JKN. 


Hadirnya MCS ini mendapatkan respon positif dari peserta JKN, salah satunya Riki Kardo (35) peserta JKN segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU). Ia mengatakan, adanya layanan MCS ini dapat menghemat waktu tanpa datang ke Kantor BPJS Kesehatan.


“Jadi mudah bila mau mengurus karena dekat. Di MCS saya melakukan pengecekan apakah kartu saya masih aktif atau tidak. Diinformasikan juga oleh petugas MCS untuk mengunduh aplikasi Mobile JKN,” ungkap Riki.


Riki juga mengapresiasi kegiatan MCS yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan Cabang Prabumuliih.


“Kegiatan MCS ini sangat bagus, terutama dilakukan pada tempat-tempat yang strategis atau ramai. Dalam lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih ini juga sangat strategis karena bukan hanya Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kota Prabumulih namun juga masyarakat umum seperti saya juga bisa mengakses layanan MCS ini. Sangat Membantu sekali,” tutup Riki

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar