News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ridho Yahya Tebar Ribuan Benih Ikan Di Kolam Retensi Karang Raja

Ridho Yahya Tebar Ribuan Benih Ikan Di Kolam Retensi Karang Raja


PRABUMULIH, - Pemerintah Kota Prabumulih menyebar bibit ikan dikolam retensi ,Kelurahan Karang Raja, Prabumulih Timur.

Penebaran benih bibit ikan Nilam bantuan BPBAT Sungai Gelam Jambi yang disalurkan melalui Dinas Perikanan ini dilakukan oleh Walikota Prabumulih, Ir Ridho Yahya MM, Selasa (6/12/2022).

" Penebaran 15 ribu bibit, Selasa, 6 Desember 2022 merupakam wujud kepedulian Pemkot Prabumulih, sehingga Wako dan Wawako memberikan manfaat bagi masyarakat," kata Ridho

Menurutnya, Pemkot Prabumulih selalu melayani masyarakat sejak subuh. Untuk di Kelurahan Karang Raja banyak bantuan perumahan, dari infaq pegawai dikumpulkan di BAZNAS.

" Mari kita membangun tanpa merusak lingkungan. Juga, komitmen membangun tetapi Pemkot Prabumulih tidak ada hutang," ajaknya.

Pun Ridho juga menghimbau agar  masyarakat dapat memanfaatkan lahan kosong dengan membentuk KWT .

" Lahan kosong jangan dijadikan tempat pembuangan sampah, kita imbau jangan membuang sampah ke sungai. Karena, bisa menimbulkan banjir,” urainya.

Lebih jauh Ridho menambahkan, pihaknya berupaya mewujudkan Prabumulih sebagai Kota Seribu Bioflok. Dan, ini dilakukan secara bertahap sejauh ini ada 34 bioflok sudah berjalan. “Bioflok di Prabumulih digabungkan tanaman sayur mayur,” bebernya.

Sebut Ridho, bantuan bibit benih di Kolam Retensi Karang Raja ini harus dikelola secara baik. Sehingga, bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar. “Selain bisa dikonsumsi nantinya, jika berlebih tentunya bisa dijual menambah penghasilan masyarakat,” tambahnya.

Kadiskan Prabumulih, Titing SP menjelaskan, sebenarnya ada 50 ribu benih ikan Nilam bantuan BPBAT Sungai Gelam Jambi. Namun, tahap awal 15 ribu disalurkan di Kolam Retensi Karang Raja ini.

“Sedangkan, dua kelompok lagi di Danau Bujoan dan Danau Pangkul disalurkan pada Januari 2023,” aku Titing.

Lanjutannya, kegiatan ini diharapannya bisa berlanjut pada 2023 dalam rangka menunjang Kampung Perikanan Budidaya Ikan di Prabumulih.

“Penebaran ikan ini, menjaga kelestarian alam di perairan,” tukasnya.

Harapannya, bantuan bibit ikan bisa bermanfaat bagi warga sekitar Kelurahan Karang Raja. “Makanya, harus dibudidayakan secara baik sehingga menghasilkan,” tandasnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar