News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kunker Di Prabumulih, Wamen Pertanian RI Tinjau Kawasan Budidaya Tanaman Nanas

Kunker Di Prabumulih, Wamen Pertanian RI Tinjau Kawasan Budidaya Tanaman Nanas


# Ridho Harap Wamen Wujudkan Akamigas



PRABUMULIH,--Wakil Menteri Pertanian RI (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi , menggelar Kunjungan Kerja ( Kunker)  ke Kota Prabumulih, Selasa (21/2/2023).

Kunjungan Wakil Menteri ( Wamen) Pertanian RI  ini dalam Rangka meninjau langsung Pengembangan Kawasan Budidaya Tanaman Nanas di Kota Prabumulih  yang ada   di Trans Bunut Rt. 001 Rw. 005 Kel. Karang Jaya Kec. Prabumulih Timur. 

Kedatangan Wamen Pertanian RI, Harvick Hasnul Qolbi dan rombongan disambut Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Prabumulih , Hj Suryanti Ngesti Rahayu,  Wakil Walikota  H Andriansyah Fikri, Forkompinda, Sekda Elman ST ,Kepala Dinas Pertanian Prabumulih, Alpian SP, Kepala OPD, Camat dan Lurah , Kelompok Tani dan Nelayan.

Selain itu,  Wamen Pertanian meresmikan Agrowisata Nanas , dan  bersama Forkompinda Prabumulih diajak makan-makan di pondok yang ada di Agrowisata Nanas tersebut.


Kemudian Wamen Pertanian bersama Walikota Prabumulih ,Ridho Yahya dan Istri , Wakil Walikota Andriansyah Fikri,dan Forkompinda Prabumulih secara simbolis menanam nanas di lahan yang telah disediakan.

Usai itu, Wamen Pertanian diajak melihat secara langsung proses pembuatan serat daun nanas sampai menjadi kain.


Dalam sambutannya, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya memaparkan beberapa prestasi pembangunan kota Prabumulih yang berhasil menuai apresiasi dari Pemerintah Pusat .

" Salah satunya Prabumulih berhasil membangun ribuan  rumah masyarakat tidak layak huni melalui infak pegawai dan tanpa menggunakan APBD.Kemudian Pemerintah Pusat membangun ratusan rumah pegawai kebersihan Dinas Perkim," ungkap Ridho.

Selain masalah pengentasan kemiskinan, Ridho juga menyebut masalah pengangguran juga menjadi perhatian  serius Pemerintah Kota Prabumulih dibawah kepemimpinannya.


" Untuk masalah pengangguran, Kita telah mengirim ratusan  tenaga kerja ke Jawa Tengah yang semua biaya ditanggung oleh pemerintah kota Prabumulih, baru-baru ini kita juga memberangkatkan tenang kerja ke Jepang," tuturnya.

Namun disisi lain sambung Ridho, ada juga hal yang menjadi keinginan masyarakat yang belum terwujud.Untuk itu Walikota Prabumulih dua periode ini berharap Wamen Pertanian dapat mewujudkan keinginan dan cita - cita masyarakat Prabumulih yang belum tercapai tersebut.

" Nantikan Tol akan diresmikan, Alangkah indahnya Pak Presiden atau Bu Puan dapat mewujudkan  keinginan dan cita-cita masyarakat Prabumulih untuk memiliki Akamigas yang lahannya sudah disediakan Pak Wamen," harap Ridho yang disambut tepuk tangan yang hadir.


Sedangkan Kadis Pertanian Sumsel , Bambang Pramono mengatakan Kota Prabumulih merupakan salah satu Kota dari 17 Kabupaten/ Kota disumsel yang inovatif.

" Ini dibuktikan dengan berbagai penghargaan di bawah kepemimpiman  Wako Ridho Yahya dan  Wawako Andriansyah Fikri seperti Jargas terbanyak di Indonesia, Isbat nikah dan lain sebagainya,"  ujarnya.

Bambang menambahkan, Prabumulih merupakan salah satu kota  unik karena memiliki kebun karet dan nanas yang memiliki tingkat kemanisan tertinggi di Indonesia.

" Ini harus kita dukung, nanas Prabumulih  tidak hanya di atas meja namun harus bisa dikemas dalam kaleng, " tegasnya.

Sementara itu, Wamen  Pertanian RI  , Harvick  Hasnul Qolbi menyampaikan apresiasi atas penyambutan Masyarakat Prabumulih yang luar biasa.

"  Terimakasih kepada masyarakat Prabumulih, Kami malu dengan dengan penyambutan ini, karena pemerintah harus ada rasa malu," katanya.

 


Wamen juga melontarkan pujian atas  pesatnya Kemajuan kota Prabumulih dibawah pimpinan  Ridho Yahya- Andriansyah Fikri dan didukung penuh forkompinda.

" Sampai sampai saya kehabisan kata-kata, sungguh luar biasa kemajuan Prabumulih," sebutnya.

Wamen juga menegaskan Kedepan akan membuat bagaimana Prabumulih lebih maju lagi dengan bagaimana memotret dan memetakan kota Prabumulih untuk lebih bangkit lagi.

" Bagaimana membangun tenang kerja dari daerah satu ke daerah lain ini sehingga mampu menyumbang dalam mengurangi kemiskinan dan pengangguran di Kota Prabumulih," harapnya.(ADV).

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar