News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemilihan Duta Lalu Lintas Muba Tahun 2023 Berlangsung Semarak

Pemilihan Duta Lalu Lintas Muba Tahun 2023 Berlangsung Semarak


SEKAYU, -Sriwijayanews.com-Jos Satrio Darma Putranto siswa SMA Negeri 1 Sungai Lilin dan Silvia Alkasih salah satu pelajar dari SMA Negeri 2 Sekayu meraih juara pertama putra putri dalam ajang Pemilihan Duta Lalu Lintas Muba Tahun 2023, di Opproom Pemkab Muba, Selasa (14/3/2023) malam.


Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi yang berkesempatan hadir langsung pada event yang diinisiasi oleh Polres Muba itu berharap, para finalis Duta Lalu Lintas khususnya yang keluar menjadi juara dapat menjadi contoh bagi orang sekitarnya untuk patuh dan taat dengan aturan lalu lintas.


"Kita mengambil makna dari kegiatan seleksi Duta Lalu Lintas yang dilakukan oleh Polres Muba, tentu anak-anak yang sudah diseleksi ini akan menjadi contoh dan menjadi tauladan bagi kawan-kawan dan lingkungannya untuk patuh dan taat, dengan aturan-aturan terutama aturan lalu lintas yang sudah dibuat oleh jajaran Kepolisian Republik Indonesia khususnya Polres Muba," ujarnya.


Orang nomor satu di Bumi Serasan Sekate ini mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran Polres Musi Banyuasin terutama Kasat lantas Polres Musi Banyuasin beserta timnya yang sudah menginisiasi kegiatan yang berlangsung semerak tersebut. Karena dapat memberikan motivasi dan semangat bagi putra putri daerah terutama anak sekolah yang tengah duduk di bangku sekolah menengah atas atau kejuruan, yang rata-rata masuk dalam kontestan dan sudah melalui proses seleksi sangat ketat.


"Mereka diuji termasuk kemampuan intelektual dan kemampuan talentanya. Jadi yang masuk final ini bukan sembarang tapi anak-anak yang mempunyai kemampuan dan pengetahuan. InsyaAllah nanti akan menjadi pemimpin-pemimpin di Kabupaten Muba bahkan pemimpin di Sumatera Selatan dan Negara yang kita cintai ini," tandasnya.


Sementara Kapolres Muba AKBP Siswandi SH Sik MH melalui Kasat Lantas Polres Muba AKP Ricky Mozam SH mengatakan kegiatan Duta Lalu Lintas Polres Muba merupakan upaya penunjang terjaganya keamanan dan keselamatan ketertiban berlalulintas di Kabupaten Muba, dikarenakan sebagian besar adalah didukung oleh siswa ataupun pelajaran.


"Sangat pentingnya menanamkan kecintaan terhadap budaya tertib lalu lintas yang diharapkan menurunkan angka kecelakaan ataupun tingkat fatalitas di wilayah Kabupaten Muba," kata Ricky.


Ia mengungkapkan, serangkaian kegiatan yang telah laksanakan pada pemilihan Duta lalu lintas tahun 2023 dimulai pada tanggal 9 Maret, untuk pendaftaran ataupun seleksi administrasi di Polres Muba, dan selanjutnya peserta tersebut mengikuti tes wawancara, dan dari keseluruhan peserta sekitar 100 orang, terpilih 20 orang finalis.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin yang senantiasa mendukung kegiatan kita ini, dan terkhusus bagi Bagian Umum Setda Muba, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Perhubungan, serta dari Bank Sumsel Babel dan PT PBSA, juga pihak yang telah mendukung kegiatan ini," ucapnya.


Adapun Juara Dua Duta Lantas Polres Muba Putra diraih Mikso Marlono SMA Negeri 2 Sekayu, dan Juara Dua Duta Lantas Putri Regital Novia Ekasari SMA Negeri 2 Sekayu, untuk Juara Tiga Duta Lantas Putra adalah M Noval Akbar dari SMA Negeri 2 Sekayu, dan Juara Tiga Duta Lantas Putri Nabila Kalina siswa SMA Negeri 2 Sekayu.


Sementara untuk nama-nama pemenang atribut yakni, Widodo dari SMA Negeri 1 Sungai Lilin Duta Lantas Persahabatan 2023, Duta Lantas Berbakat Nova Aulia SMA Negeri 1 Sungai Lilin, Duta Lantas Intelegensia Tia Septiani SMA Negeri 2 Sekayu, Dunya Lantas Favorit Rizal Saputra SMA Negeri 1 Sungai Keruh, dan Duta Lantas Fotogenik Regina Salsabila SMA Negeri 1 Sekayu, semua pemenang mendapatkan tropi uang pembinaan.(*/Mr)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar