News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Plt Bupati Buka Musrembang Muara Enim 2023

Plt Bupati Buka Musrembang Muara Enim 2023


Muara Enim,-   Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M., LL.M., Ph.D., membuka Musyawarah Pembangunan Daerah  (Musrenbang) Kabupaten Muara Enim 2023 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Pemkab. Muara Enim tahun anggaran 2024 di Hotel Grand Zuri Muara Enim, Senin (20/03).

Dalam arahannya, Plt. Bupati yang hadir bersama Plt. Ketua TP. PKK Kabupaten Muara Enim, Nurul Vita Utami Kaffah, S.E., menyampaikan bahwa percepatan pembangunan di Kabupaten Muara Enim harus didukung oleh 3 pilar yang solid, yaitu pemerintah, dunia usaha dan masyarakat itu sendiri.

" Dengan segala potensi yang ada, baik sumber daya manusia maupun sumber daya alamnya, maka Kabupaten Muara Enim harus maju dan unggul menjadi yang terdepan melalui program pembangunan yang inovatif dan tepat sasaran," katanya.

 Dijelaskan untuk saat ini berbagai capaian indikator makro pembangunan di Bumi Serasan Sekundang menunjukkan tren yang positif, seperti peningkatakan pertumbuhan ekonomi, peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM), peningkatang angka harapan hidup, penurunan angka kemiskinan dan penurunan pengangguran terbuka. 

" Hal tersebut harus semakin dimaksimalkan di tahun 2024 mendatang," ungkapnya.

Selain itu Plt. Bupati didampingi Pj. Sekretaris Daerah, H. Riswandar, S.H., M.H., mengapresiasi perangkat daerah yang telah berkomitmen dan berhasil menujukkan kinerja terbaik dalam perencanaan pembangunan daerah tahun 2023. Adapun perangkat daerah tersebut yaitu kategori dinas/badan, peringkat I Dinas Ketenagakerjaan; peringkat II Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil; peringkat III Dinas Perkebunan. Untuk kategori kecamatan, peringkat I Kecamatan Belida Darat, peringkat II Kecamatan Gelumbang; dan peringkat III Kecamatan Muara Belida. ( DP)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar