News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Plt Bupati Muara Enim Buka MTQ Ke-39 Didesa Pagar Agung

Plt Bupati Muara Enim Buka MTQ Ke-39 Didesa Pagar Agung


Muara Enim,-  – PLT Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., Didampingi Ketua TP PKK Muara Enim , Nurul Vita Utami Kaffah, secara resmi membuka acara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke 39 Tingkat Kabupaten Muara Enim Tahun 2023,  di Desa Pagar Agung Kecamatan , Rambang Kabupaten Muara Enim.


Acara yang mengusung Tema, “Dengan pelaksanaan musabaqoh kita wujudkan generasi muara enim Religius dan Qur’ani” dihadiri Staf Ahli Amrullah, Asisten, Para Kepala OPD, Perwakilan Forkopimda Muara Enim, Camat, Kades, para Ulama dan Tokoh Masyarakat. Sabtu (11/3/2023).


Berdasarkan Laporan yang disampaikan Asisten 1, H Embran Thabrani selaku Ketua Pelaksana mengatakan, acara MTQ dimulai dari tanggal 10-14 Maret, di Ikut oleh peserta dari 22 kecamatan Se – Kabupaten Muara Enim, dengan tujuh (7) cabang dengan kategori dua puluh tujuh (27) tangkai perlombaan.

“Maksud dan tujuan acara adalah menyalurkan bakat dan minat dalam mempelajari seni baca dan tulis alquran. Memberikan motivasi kepada anak dan generasi muda untuk terus mempelajari, memahami dan menghayati isi kitab suci alquran. Memperat tali silaturrahmi antar sesama kafila dari 22 kecamatan khusus nya umat islam dalam kabupaten Muara Enim dan untuk mencari potensi dan pengembangan wawasan bagi penggiat alquran di Kab Muara Enim. ” Jelas Embran.


Dikesempatan itu Camat Rambang Heri, dalam sambutan nya mengucapkan selamat datang kepada Bupati dan Ibu Ketua TP PKK Muara Enim dan rombongan di kec Rambang khusus di Desa pagar agung, dirinya mengatakan bahwa masyarakat rambang begitu bangga telah ditunjuk untuk menjadi tuan rumah kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Muara Enim Pada tahun 2023

Sementara itu PLT Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah SH, LL M (Bham), LL M (Abdn), PhD menyampaikan rasa bahagianya dapat berada di tengah-tengah para kafila dan undangan yang lain nya, baginya kegiatan ini memang rutinitas tahunan, namun Bentuknya itu memang dalam kompetisi dan perlombaan Tapi sebaiknya bukan hanya bentuknya yang dilihat tapi esensinya yaitu untuk mempedomani Alquran dan sebagai media dakwah semua secara langsung maupun tidak langsung

“Saya mengibaratkan seperti obat, ketika istri saya memberikan obat, Saya merasakan rasanya pahit obat itu lantas dibalut oleh Beliau dengan madu tadi, jadi enak saya minumnya saya langsung terbayang tentang Alquran adalah obat dari segala bentuk macam penyakit,


Alquran juga adalah sumber kehidupan bagi umat manusia beserta makhluknya. oleh karena itu mungkin tidak semua daripada umat manusia merasakan kenikmatan itu sama seperti obat mungkin rasanya pahit untuk memulai aktivitas itu aktivitas membaca Alquran maupun memahami nilai Alquran itu sendiri Oleh karena itu nilai-nilai seperti Musabaqah Tilawatil Quran ini yang diwarnai oleh komposisi Merdunya suara alam dan Alquran itu seperti madu tadi pemanis supaya yang mendengarnya tertarik untuk mempelajari nilai-nilai Alquran. “Ucap nya.


Oleh karena itu, lanjut Kaffa, ” Saya berpesan kepada para peserta untuk maknai bacaan Alquran itu semata-mata karena Allah Subhanahu Wa Ta’ala karena takwa bukan hanya karena kompetisi ingin juara ingin menang bukan itu saja tapi maknai karena benar-benar takwa sehingga apa yang dikompetisikan ini tidak hanya menjadi perasaan bahagia bagi kita tapi juga menjadi nilai ibadah, jadi saya mengucpakan selamat berkopetisi kepada semua peserta, “Ungkap Kaffa, yang langsung membuka acara secara resmi.


Ditempat yang sama kepala Desa Pagar Agung Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim Propinsi Sumatera Selatan,Menyampaikan dirinya Sanggat Bangga dan bercampur haru terkait di selenggarakanya MTQ ke-39 di Desa Pagar Agung,,ini adalah salah satu Wujud Apresiasi dari Pemerintah Kabupaten karena Juara 1 MTQ tahun lalu Desa Kita pemenangnya,dan ini tentunya lebih berat mempertahankan daripada Meraihnya dulu,Harapan saya Pribadi atas Nama Desa Pagar Agung semoga juara bisa diraih kembali," Tandasnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar