News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ridho Akhiri Penyerahan Dana Desa Prabumulih Untuk Tiga Desa Di Kecamatan Cambai

Ridho Akhiri Penyerahan Dana Desa Prabumulih Untuk Tiga Desa Di Kecamatan Cambai


PRABUMULIH,- Walikota Prabumulih Ir. H Ridho Yahya MM didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Ahmad Fauzan Akmal S.STP MM, Camat Kecamatan Cambai H. Mat Zainal S.Ag MM menyerahkan Alokasi Dana Desa Tahun 2023 di Desa Pangkul & Pangkul Jaya. Di Gedung Serbaguna Desa Pangkul. Senin 20/3/2023.

 Walikota Prabumulih. Ir H Ridho Yahya  menyampaikan penyerahan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa untuk 12 desa di Kota Prabumulih terus dilanjutkan hingga tuntas.

“Masih lanjut untuk penyelesaian penyerahan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa, hari ini ada 3 desa yakni Pangkul, Pangkul Jaya dan Muara Sungai,” kata Ridho.

Masih menurut orang nomor satu kota nanas ini, sesungguhnya program pengentasan kemiskinan terutama rumah kumuh sudah hampir 90 persen rampung.

“Hampir 90 persen perbaikan rumah kumuh rampung, insya Allah tahun depan bisa diselesaikan. Jika semua rumah sudah rampung kita fokuskan untuk modal usaha. Makanya kita salurkan Alokasi Dana Desa melalui dana APBD,” ungkap Ridho Yahya.

Dalam kesempatan tersebut Ridho juga menyempatkan diri mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah.

“Kepada semua masyarakat kota Prabumulih selamat menyambut bulan suci Ramadhan, dan mari kita ciptakan suasana yang nyaman dan tentram dan saling menghormati masing-masing agama. Serta pada bulan mulia inilah momen baik jika kita ingin membahagiakan orang tua kita. Jika sudah meninggal mari kita ziarah kubur mengirimkan doa kepada beliau,” ungkapnya.

Selain itu Walikota juga menyerahkan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa ke desa Muara Sungai Kecamatan Cambai.

Kepala Desa Pangkul Jakaria Yadi, SH dan Kepala Desa Pangkul Jaya Syamsul Basri menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wali Kota atas bantuan Alokasi Dana Desa yang diterimanya hari ini.

“Kami ucapkan terimakasih kepada pak Wali yang sudah memberikan bantuan Alokasi Dana Desa (ADD) dari dana APBD Kota Prabumullih sebesar 1.472.100.000 rupiah. Sedangkan Dana Desa (DD) tahun ini sebesar 1.136.891.000 rupiah,” terang Jakaria seraya menambahkan untuk Desa Pangkul Jaya dana desanya sebesar 741.320.000 ribu.

Sedangkan untuk desa Muara Sungai Dana Desa yang diterimanya sebanyak 821.980.000 rupiah dan Alokasi Dana Desa sebesar 936.487.000 rupiah yang diterima langsung oleh Kades Muara Sungai Lidar Yadi di halaman Kantor Desa sore ini.

Lidar Yadi juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Walikota yang telah membantu Desa yang dipimpinnya.

“Tentunya kami sampaikan ucapan terima kasih buat pak Ridho Yahya sebagai Walikota yang telah peduli terhadap desa kami ini,” kata Lidar Yadi saat dibincangi awak media.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar