News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ridho Sebut Pegawai Harus Dapat Mengatur Waktu Dan Kebutuhan

Ridho Sebut Pegawai Harus Dapat Mengatur Waktu Dan Kebutuhan




PRABUMULIH,- Walikota Prabumulih ,Ir H Ridho Yahya MM didampingi Kepala  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM) Kota Prabumulih, Beni Rizal SH MH  melakukan  Pengambilan Sumpah atau Janji PNS yang diangkat CPNS menjadi PNS formasi tahun 2021 serta Penyerahan SK CPNS Formasi STTD Tahun 2022 di Lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih Tahun 2023, Di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih.

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya dalam sambutannya mengatakan sebagai pegawai negeri sipil  tidak boleh cengeng, karena menurutnya,  semakin banyak tugas dilapangan makin  memperkaya pengalaman untuk menuju kesuksesan


" Makin banyak pengalaman makin bagus , sehingga kita tahu kondisi sebenarnya,jadi tidak di bohongi bawahan.Ini baru di tugaskan di kecamatan sudah cengeng.

Jika kita menjadi atasan jangan memperlakukan bawahan yang  tidak enak yang pernah kita rasakan," ungkap Ridho, Rabu (15/03/2023).

Walikota Prabumulih dua periode ini menambahkan, di era sekarang ini PNS sudah menjadi primadona di masyarakat  karena dinilai mendapat imbalan yang memadahi.

" Dulu banyak yang tidak mau menjadi PNS karena gajinya kecil," tegas Ridho.

Untuk itu , adik kandung Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya ini minta agar Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) mensyukuri akan pekerjaan nya dengan menjalankan tugas sesuatu aturan yang ada.

" Syukuri dengan perbuatan ,jangan hanya perkataan saja, harus disiplin dan  hidup itu harus bisa mengatur waktu dan kebutuhan," pintanya.

Ridho juga berharap agar penerimaan CPNS dapat berjalan objektif dan transparan , sehingga kata dia , tidak ada celah untuk calon bermain curang.

" Sehingga Jangan ada lagi yang rangking  malah tidak lulus," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Prabumulih,Beni Rizal SH MH menjelaskan bahwa PNS yang diambil sumpah dan janji sebanyak 56 orang.

" Sebanyak 56 yang diambil sumpah, 45 CPNS menjadi PNS dan 11 orang PNS lama, penyerahan 1 SK CPNS Pola Pembibitan STTD tahun 2023," katanya.

Mantan Kabag Hukum Prabumulih ini menekankan agar PNS yang baru di sumpah dapat bekerja  disiplin sesuatu aturan yang ada.

" Jadi harus tepat waktu, datang pukul 7.30 dan Pulang jam 16.00. Dan sesuai arahan pak wali hidup juga harus mengatur kebutuhan," tegasnya. (@d)





Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar