News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

220 Jemaah Haji Prabumulih Akan Bertolak Ke Arab Saudi, Ini Himbauan dan Harapan Kakanmenag

220 Jemaah Haji Prabumulih Akan Bertolak Ke Arab Saudi, Ini Himbauan dan Harapan Kakanmenag


Poto : Kakankemenag Prabumulih,H Hermadi,Sag, (Kanan) didampingi Kasi PHU, M Dhafir

PRABUMULIH,-Musim haji telah tiba,jutaan jemaah seluruh dunia akan memadati  Mekkah, Arab Saudi  guna menunaikan rukun Islam kelima yakni, Ibadah haji.


Tidak ketinggalan jamaah haji asal Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, sebanyak 220 jemaah melalui Kloter 2 akan diterbangkan ke tanah suci dan akan dilepas langsung Walikota Prabumulih,Ir H Ridho Yahya MM dari Pendopoaan Rumah Dinas.


" Sebanyak 218 jemaah yang telah melakukan pelunasan biaya haji dan 2 tim penyelenggarah haji daerah ( TPHD) akan diberangkatkan pada 27 Mei 2023 menuju asrama haji,Palembang dan 28 Mei bertolak melalui kloter 2 menuju Arab Saudi, " ungkap Kepala Kantor Kementrian Agama ( Kankamenag) Kota Prabumulih, H Hermadi, S,ag, Msi ,  didampingi Kasi PHU , M Dhafir diruang kerjanya, Kamis (25/05/23).


Diungkapkannya, pihak nya menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Prabumulih yang telah banyak berkontribusi dalam memfasilitasi sehingga perjalanan jemaah haji asal Prabumulih tahun 2023 berjalan lancar.


Selain menyediakan 6 unit bus untuk keberangkatan jemaah, Pemkot Prabumulih juga telah bekerjasama dengan PT Pos untuk mengurusi koper jamaah.


" Terimakasih kepada Pemkot Prabumulih yang telah memfasilitasi seluruh keberangkatan jemaah , dan kita juga tidak perlu lagi berjibaku untuk mengangkat koper jemaah karena urusan mengangkat koper yang satu hari lebih dulu diberangkatkan sebelum jemaah tiba di embarkasi Palembang sudah ada petugas nya dari Kantor Pos " tuturnya.

Mengingat kondisi cuaca ekstrim  dengan panas yang berlebihan, Pria asal Muba ini menghimbau agar jemaah dapat menjaga kondisi kesehatan dan fisik agar jemaah dapat menjalani ibadah dengan lancar.

" Cuaca nya panas , jangan terlalu diporsir dan banyak minum air putih, karena puncak ibadah haji itu di arafah," urainya.

Hermadi berharap agar jemaah dapat mengikuti peraturan yang telah ditetapkan pemerintah dan dalam beribadah jemaah dapat menjaga kesabaran dan kedisipilinan.


" Karena tujuan utama kita ibadah,  ibadah haji itu satu kali seumur hidup, jadi sayang jika tidak dimanfaatkan, wajib dan sunda jalankan.Dalam menjalankan rangkaian ibadah tentu saja banyak ujian dan cobaan nya, tolong dijaga kesabarannya," pintanya.


"Setelah menjalankan rangkaian ibadah haji, seluruh masyarakat berharap agar seluruh jemaah dapat tiba di pelukan keluarga dengan Selamat dan menjadi haji yang mabrur dan mabrurah," tukas Hermadi. (@d)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar