News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Warga Gelumbang Siap Menangkan HDMY

Warga Gelumbang Siap Menangkan HDMY




Muara Enim,SRINE. Com – Menjelang Pilgub Sumsel 2018 Mawardi Yahya (MY) yang akan maju sebagai Calon Wakil Gubernur berpasangan dengan Herman Deru (HD) sebagai Calon Gubernur mulai melakukan sosialisasi dengan memenuhi undangan warga Desa Kerta Mulia Gelumbang Muara Enim (7/11). 

Kedatangan Mawardi Yahya disambut dengan iringan rebana oleh warga setempat dan diarak menuju tempat acara yang juga disambut oleh ribuan undangan yang hadir. Antusiasme warga yang tinggi karena selama ini sosok Mawardi Yahya yang juga kakak kandung Walikota Prabumulih Ridho Yahya namanya sudah sangat dikenal namun belum pernah bertemu langsung sehingga kehadirannya sangat dielukan warga Gelumbang. 

Dalam sambutannya Mawardi Yahya yang didaulat mewakili tamu undangan terlebih dahulu menyatakan rasa terimakasihnya atas undangan dan sambutan yang luar biasa dari warga serta menjelaskan bahwa keinginannya untuk maju sebagai Calon Wakil Gubernur merupakan pengabdian kepada masyarakat Sumsel setelah 2 tahun lebih menyelesaikan masa jabatannya sebagai Bupati Ogan Ilir selama 2 periode dengan sukses. Mawardi Yahya juga menceritakan bahwa ia tadinya juga akan digandeng oleh Syahrial Oesman (SO) Ketua DPW Nasdem Sumsel namun setelah berdiskusi panjang bersama Herman Deru dan SO akhirnya mereka sepakat bersatu dan memutuskan Herman Deru sebagai Calon Gubernur berpasangan dengan dirinya sebagai Calon Wakil Gubernur dengan Ketua Tim Pemenangan Syahrial Oesman yang juga mantan Gubernur Sumsel. 

“Saya sudah mempelajari dan memahami keinginan warga Gelumbang bahwa untuk mempermudah rentang kendali pemerintahan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta mempercepat pertumbuhan infrastruktur dan ekonomi maka pilihannya yaitu mendorong pemekaran Kecamatan Gelumbang menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB)” tegas Mawardi Yahya yang juga tokoh pemekaran Kabupaten Ogan Ilir. Berbekal pengalamannya sebagai inisiator lahirnya Ogan Ilir sepertinya keinginan warga Gelumbang mendambakan kabupaten tersendiri mekar dari Muara Enim akan terwujud setelah Pemerintah Pusat membuka moratarium. 

Turut hadir dalam acara tersebut Ferdian Andreas Lacony Wakil Bupati PALI, Mukarto Anggota DPRD Muara Enim, Robial Kades Kerta Mulia, Tokoh Masyarakat, Ulama dan ribuan masyarakat. Ditempat yang sama Jauhari yang merupakan Tokoh Masyarakat Gelumbang menyatakan mendukung niat baik dan keinginan Mawardi Yahya bersama Herman Deru maju pada Pemilihan Gubernur Sumsel 2018 serta turut memenangkan dengan mengajak masyarakat Gelumbang memilih pasangan HDMY. 

-- 

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar