News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ujung Tahun Prabumulih Kembali Terima Bantuan ,Kali Ini Dalam Bentuk " Ice flake Machine "

Ujung Tahun Prabumulih Kembali Terima Bantuan ,Kali Ini Dalam Bentuk " Ice flake Machine "


PRABUMULIH, SRINE. Com -Setelah sebelumnya bantuan budidaya ikan dengan sistem Bioflok, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI kembali mengucurkan bantuan ke Kota Prabumulih. 


Bantuan yang di terima melalui Dinas Pertanian  Perikanan Kota Prabumulih ini berupa Satu Unit Mesin Pembuat Batu 
Es Kristal ( Ice Flake Machine) dan mesin Genset Senilai Rp. 600 Juta. 

kepada awak Media, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Prabumulih,Drs Syamsurizal, S.P,M,SI melalui Kabid Perikanan Titing didampingi Kasi Perikanan,Taufiqurahman, Senin (18 /12), mengatakan bantuan perdana bagi Prabumulih ini berupa mesin pembuat es batu kristal dengan daya tampung 1,5 Ton berikut mesin Gensetnya. 

Di tambahkannya,Dengan bantuan yang di tujukan ke pedagang ikan di pasar ini, di harapkan dapat memenuhi kebutuhan batu es para pedagang dengan harga  ekonomis yang selama ini membeli dengan harga yang mahal. Selanjutnya akan di kelolah sepenuhnya oleh penerima bantuan yakni Kelompok Pedagang Ikan Usaha Jaya. 

" Dinas hanya memfasilitasi dari tahap pengusulan hingga di terima, tinggal lagi memanajemen kebutuhan bahan baku baku air, bayar listrik sampai ke honor operator.semoga Program ini berhasil dan jangan sampai mangkrak", harap nya. 

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar