News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lounching IGD Diharapkan RSUD Kayuagung Tingkatkan Pelayanan

Lounching IGD Diharapkan RSUD Kayuagung Tingkatkan Pelayanan

KAYUAGUNG. (OKI) Srine.Com–Guna peningkatan pelayanan dan mempermudah masyarakat dalam memperoleh kesehatan,RSUD kayuagung lounching instalasi Gawat Darurat (IGD) yang mempuyai fasilitas memadahi.

Lounching tersebut langsung dilakukan Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H Iskandar SE yang diwakili Asisten III Setda OKI, Azhar SE ,Rabu Pagi ((17/1).

Bupati OKI,H Iskandar SE melalui Ass III ,Azhar,SE mengatakan pelayanan kesehatan merupakan salah satu pelayanan utama yang dibutuhkan masyarakat. Apalagi, RSUD Kayuagung merupakan satu-satunya RSUD di Bumi Bende Seguguk.

“Oleh karena itu, pelayanan maksimal terhadap para pasien harus diutamakan. Dengan dilaunchingnya fasilitas ini, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat OKI dan juga akan semakin mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan",katanya.

Menurutnya, Pemkab OKI akan terus berusaha membangun dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
karena Kesehatan ini menjadi pelayanan dasar. 

"Kami dari pemerintah dan pihak rumah sakit akan mewujudkan tanggungjawab tersebut selaku penyedia layanan,” pungkasnya.

Sementara,Direktur RSUD Kayuagung,dr Fikram menyatakan siap meningkatkan pelayanan terhadap pasien dan masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), yang berobat ke rumah sakit milik Pemerintah Daerah (Pemda) OKI tersebut.

“Jadi kami merancang kembali dari sistem pelayanan. Kedepan, selain fisik bangunan yang baik, pelayanan juga akan kami tingkatkan, namun tidak bisa instan, tetapi secara bertahap,” ujar  dr Fikram.

lebih jauh Fikram menyebut RSUD Kayuagung merupakan rumah sakit rujukan bagi masyarakat OKI dan sekitarnya. Oleh karena itu, kami akan terus meningkatkan fasilitas dan sarana prasarana yang ada.

" Dengan harapan masyarakat OKI tak perlu lagi dirujuk ke Palembang, karena bisa ditangani disini, dalam waktu dekat RSUD tipe C ini akan segera memiliki fasilitas untuk Hemodialisa",bebernya.

Selain itu, fasilitas yang tersedia di rumah sakit tersebut mulai dari sistem dan pelayanan harus juga diiringi dengan tersedianya Sumber Daya Manusia (SDM). 

“Kami ada kerjasama dengan FK Unsri, jadi selain dokter spesialis, ada juga beberapa dokter muda termasuk coas dan dokter lainnya, sehingga diharapkan ini dapat memberikan pelayanan yang maksimal terhadap para pasien,” tutup Fikram.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar