News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cuaca Buruk Hambat Pencarian Korban Kapal Tenggelam Di TAA

Cuaca Buruk Hambat Pencarian Korban Kapal Tenggelam Di TAA

BANYUASIN - Srine. Com -Meskipun terkendala cuaca buruk, namun tim Basarnas Kota Palembang bersama Dinas Perhubungan Sumsel,Distek Navigasi Palembang dan KSOP kalian tetap melakukan Pencarian terhadap salah satu ABK kapal Kahyong Utara yang dinyatakan hillang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Basarnas Palembang, Inarwan , Selasa (20/2).

"Memang cuaca cuaca saat kurang bersahabat dan menjadi menjadi kendala utama.  angin kencang dan ombak mulai  tinggi," ujarnya.

Dijelaskan  Inarwan bahwa dirinya sedang berada di lokasi kejadian untuk mengkoordinir pelaksanaan operasi.

"Saat ini Tim sedang melakukan koordinasi dan penyisiran dalam upaya untuk mencari korban hilang. Dan, jika situasi memungkinkan, tim akan melakukan penyelaman," katanya.

Sebelumnya diketahui Kapal Kahyong Utara milik PT. ALP, diketahui berangkat dari Tanjung Kalian menuju Pelabuhan Tanjung Api-Api (TAA). Dari informasi yang dihimpun titik koordinat kapal nahas tersebut saat berangkat TW 0219 1700 G. Pada TW 0219 2215 G, kapal karam, dan kemudian tenggelam pada TW 0220 0500 G.

Menurut Daftar manifes , saat kapal Kahyung Utara berangkat, POB berjumlah 31 orang. Namun saat dievakuasi, jumlah personil yang selamat hanya berjumlah 30 orang, dan satu orang dinyatakan hilang, atas nama Hanafi (20).

Laporan M. Evan

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar