News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

KPU Prabumulih Gelar Kampanye Damai Pilkada Serentak 2018

KPU Prabumulih Gelar Kampanye Damai Pilkada Serentak 2018

PRABUMULIH, Srine. Com -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih, Minggu (18/02 /2018) menggelar Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih tahun 2018.

Deklarasi yang dipusatkan di Taman Kota Prabujaya,Prabumulih Timur ini dihadiri juga  , Pjs Walikota Prabumulih, Richard Cahyadi,Sekda M.Kowi,Ketua DPRD Prabumulih H Ahmad Palo,Sekretaris Golkar Prabumulih, H.M Daud Rotasi, Kapolres AKBP Andes Purwanti Kajari, Ketua Panwaslu, Herman Julaidi serta ratusan undangan lainnya.

 M. Takhyul, Ketua KPU Prabumulih dalam sambutannya,mengajak seluruh unsur termasuk masyarakat Prabumulih untuk berkontribusi dalam mensukseskan pilkada, baik itu pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur,  bupati dan wakil bupati,  serta memilih walikota dan wakil wakil wakota.

" Mari Kita sukseskan Pilkada serentak ini, Semoga dapat berjalan aman dan lancar.untuk itu diharapkan agar masyarkat untuk hadir pada hari pencoblosan, Rabu  27 juni nanti dapat memberikan hak suaranya dengan mendatangi TPS ",himbaunya.

Senada,Ketua Panwaslu kota Prabumulih, Herman Julaidi S. H. Menyebutkan untuk mengawal pilkada serentak dalam mewujudkan deklarasi damai ini.

"  Hindari praktek politik uang dan SARA karena merupakan ancaman besar bagi demokrasi dan kedaulatan rakyat",tegasnya.
Disamping itu, Herman juga mengajak pemilih untuk menentukan pulihannya secara cerdas,  berdasarkan program kerja dan bukan karena politik uang dan SARA.

"Karena pilihan anda menentukan kemajuan Prabumulih kedepan", ujarnya.

Sementara itu,  Pjs Walikota Prabumulih, H. Richad Cahyadi,meminta agar instrumen penyelenggara dapat profesional dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan fungsinya.

"Baik itu KPU, Panwaslu harus berdiri netral. Jika ada laporan harus ditindaklanjuti", harapnya.

Hal tersebut berlaku juga bagi ASN (Aparatur Sipil Negara) sambungnya harus netral dan profesional.

"Jika ada masyarakat yang menemukan laporan atau bukti keterlibatan ASN, jangan ragu silahkan laporkan,  dan Pemerintah akan menindak tegas sesuai peraturan yang ada", tegasnya.


Selanjutnya , acara penandatangan Deklarasi Damai Kampanye Pilkada oleh Ketua KPU Tahyul Hamid, Pjs Walikota H Richard Cahyadi AP MSi, Kapolres AKBP Andes Purwanti, Ketua DPRD Ahmad Palo, Sekda H Kowi SSos, Ketua Panwaslu Herman Julaidi serta Para Kepala SKPD dan undangan. Dan ditandai pelepasan burung dan balon.(adt)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar