News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

MAN 1 Adakan MPLS Lebih Awal

MAN 1 Adakan MPLS Lebih Awal

PRABUMULIH, SRINE. Com - Tidak seperti sekolah umum yang berada dibawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, tahun ajaran baru ini Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 justru mengadakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) lebih awal.

" Kebijakan ini diambil dari sekolah kita," ujar Kepsek MAN 1, Drs M Amin SAg, MM melalui Wakakurikukum M Dhofir SAg,  Kamis (12/7/2018).

Dijelaskannya, Pelaksanaan MPLS tersebut dimulai pihaknya selama tiga hari. Yakni pada 12 Juli -Sabtu 14 Juli nanti.

"Materi MPLS yang diberikan kepada 189 siswa baru tersebut Sama halnya dengan materi MPLS di sekolah umum lainnya, bagi siswa kelas X diberikan  sebanyak 19 mata pelajaran", ungkapnya.

Sementara itu, SMK Pratiwi memberikan materi MPLS pada 225 siswa barunya tahun ajaran 2018/2019.
"Kegiatan itu baru dilakukan pada 16 hingga 18 Juli mendatang dengan materi narkoba (BNN), Pola Hidup Bersih Sehat (Puskesmas), Bela Negara (TNI) dan materi sumber lainnya," ungkap Kepsek SMK Pratiwi, Ir Mukminin melalui Susi Dewi SPd yang menjabat selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan.

Materi MPLS tersebut lanjutnya, diwajibkan diikuti ratusan murid baru, berasal dari ketiga jurusan yaitu Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Multi Media dan jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik. (A/B)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar