News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terpilih Sebagai Ketua PWI Anyar,Kemong Tawarkan Lima Program Untuk Kemajuan PWI Prabumulih

Terpilih Sebagai Ketua PWI Anyar,Kemong Tawarkan Lima Program Untuk Kemajuan PWI Prabumulih

PRABUMULIH,SRINE. Com-Mulwadi akhirnya resmi menjabat sebagai ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kota Prabumulih untuk periode 2018-2021.gelar ketua ini diperoleh pria yang akrab disapa Kemong ini melalui proses pemilihan dikonferensi  PWI ke-4 Kota Prabumulih tahun 2018  yang di gelar di Rumah dinas Walikota Prabumulih, Selasa (23/10/18).

Konferensi yang mengusung tema "mari kita tingkatkan kebersamaan serta profesional wartawan menuju Pers yang berkualitas dan bermanfaat"  tersebut dibuka secara langsung Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri, SH. Selain itu tampak hadir juga Ketua PWI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Oktaf Riadi bersama jajaran serta para undangan lainnya.

"Siapapun yang terpilih, semoga dapat memelihara dan meningkatkan hubungan baik yang telah terjalin selama ini", harap Fikri dalam Pidatonya.

Dikesempatan yang sama, Ketua PWI Provinsi Sumsel H Oktaf Riadi mengajak agar para wartawan meningkatkan kinerja dan menjaga etika dalam melakukan tugas jurnalistiknya.menurutnya wartawan harus bekerja sesuai rambu-rambu yang ada dan tidak menulis berita bohong.
"Penulisan harus berimbang dan jangan menjadi provokasi yang bisa memicu perpecahan. Jangan ada lagi perbedaan dan jadilah wartawan jadi pendorong pembangunan",Katanya.

Diketahui, ada 17 suara yang diperebutkan oleh Mulwadi dan penantangnya Agusnadi. Satu persatu siempuhnya  suara dipanggil untuk menulis siapa nama yang didaulat untuk menggantikan ketua yang telah berakhir masa Jabatannya,Abdullah Donni. Setelah proses penghitungan dilakukan ternyata Mulwadi unggul telak dengan mendulang 14 suara,sementara  rivalnya Agusnadi hanya memperoleh 2 suara. Sedangkan satu suara abstain.

Sementara, Ketua PWI kota Prabumulih terpilih, Mulwadi mengapresiasi dukungan semua pihak yang telah mensukseskan konferensi PWI ke 4 kota Prabumulih dan berharap ke depannya sinergitas dapat selalu terjaga.

"Terimakasih kepada Pemkot Prabumulih yang telah banyak mendukung dan pihak lain sehingga acara ini bisa berjalan sukses",katanya.

Selain itu dalam upaya membawa PWI yang lebih baik, Mulwadi juga menawarkan lima program kerja.program kerja tersebut adalah meningkatkan kemampuan jurnalistik wartawan melalui pelatihan seperti ujian kompetensi wartawan (UKW) sebagai landasan dan acuan melakukan peliputan.

yang kedua,  membentuk badan advokasi wartawan yang siap memberikan bantuan hukum terhadap anggota PWI  wartawan, yang berbenturan dengan hukum dan perlakuan tindak kekerasan saat menjalankan tugas jurnalistik.
Yang ketiga, melakukan konsolidasi kepada PWI tingkat Provinsi dalam menjalankan program peningkatan organisasi PWI Kota Prabumulih.

Yang ke empat, yaitu, membentuk unit usaha melalui koperasi serta mempasilitasi  para anggota PWI  yang memiliki kemampuan berwirausaha untuk memeroleh kemudahan terutama di bidang pemodalan melalui perbankan.

"Kelima -membuka ruang seluas- luasnya bagi warganya yang belum memilikinya wadah untuk bergabung  ke Organisasi PWI,"pungkas nya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar