News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gaji Tak Kunjung Dibayar, Buruh PT PKSS Ngadu Ke Dewan

Gaji Tak Kunjung Dibayar, Buruh PT PKSS Ngadu Ke Dewan

INDRALAYA(OI) SRINE COM -  Sebanyak delapan orang  perwakilan Buruh Melalui. FSB NIKEUBE KSBSI  palembang datangi kantor DPRD Ogan Ilir Senin 28/1/19.

Bertempat diruang Rapat Ketua  DPRD, perwakilan Buruh disambut Suharmawinata dan Basri M zahri  selaku Komisi IV DPRD OI, selaku mitra kerja tenaga kerja dan buruh.

Menurut amir Koordinator Perwakilan Buruh, gaji Buruh selama  bulan
Juni dan  juli sampai sekarang belum dibayar oleh pihak PT.Prima Karya Sarana Sejahtera  (PKSS) Sebagai anak cabang dari PTPN7 Cinta manis Selaku yang memperkerjakan buruh.

Sebanyak 12 Orang yang gaji belum dibayar bekerja dibagian karyawan buruh bagian Pengawas mutu bekerja sebagai  Tebang angkut dan tanam tebu, dan termasuk pekerja autsorsing,

"Berdasarkan kontrak kerja selaku karyawan  buruh  pengawas mutu. Berdasarkan hubungan kerja , gaji dan upah lembur yang diterima dengan kisaran RP 4,5 Jt, tetapi sekarang dibayar dengan upah sama dengan pekerja yang baru sebesar RP 2,5 Jt." Ujarnya.

Dua bulan belum dibayar oleh pihak Ptpn7.
Cinta manis.parah buruh berharap supaya dibayarkan. karena pihak Ptpn7 tidak mau membayar dengan alasan belum ada uang

"Ketika kami para karyawan buruh meminta kapan akan dibayar pihak ptpn7 tidak mau memberikan waktu yang ditentukan." Terangnya.

Menurut Basri M zahri dari Komisi IV DPRD OI  akan memanggil pihak manajer keuangan Ptpn7 dan Disnakertrans Ogan Ilir,  Akan kami hadirkan kedua belah pihak untuk mengatasi permasalahan ini.

Ia mengucapkan terima kasih  kepada rekan- rekan buruh  tidak mengambil sikap diluar dugaan, karena ini menyangkut soal perut, untuk makan sehari-hari, kita akan bahas berdasarkan aturan yang ada.dan selaku pihak dari Komisi IV DPRD OI akan mengambil sikap.

" kita berjuang sesuai aturan, besok akan kita panggil pihak Disnakertrans OI dan pihak Ptpn7 untuk menyelesaikan permasalahan ini " Tukasnya.

Sementara Arhandi Tabroni selaku  Dewan Kehormatan DPRD OI Berharap kepada Pihak PT PKSS segera membayarkan gaji dan upah lembur karyawan buruh tersebut
"Kepada pihak Ptpn7 supaya membayarkan gaji dan upah lembur karyawan buruh tersebut, karena merupakan hak buruh dan menjadi kewajiban Pt untuk membayarnya " pungkasnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar