News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Di Rapat Paripurna Hut Ke-6,Herman Deru Puji Keberhasilan PALI Dalam Membangun

Di Rapat Paripurna Hut Ke-6,Herman Deru Puji Keberhasilan PALI Dalam Membangun

PALI ,SRINE.Com --  Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, menilai kemajuan Kabupaten  PALI semenjak pemekaran berkembang dengan pesat.semua tak lepas dari capaian Pemerintah Kabupaten PALI dalam merespon aspirasi masyarakat melalui program-programnya.

Herman Deru juga memberikan resep untuk mendorong Kabupaten yang dikenal dengan Bumi Serepat Serasan ini lebih cepat maju lagi.menurutnya kemajuan suatu daerah bukan diukur dari bagusnya gedung perkantoran dan Tingginya gapura yang ada.

"Namun dilihat dari rendahnya angka kemiskinan dan infrastruktur. PALI  harus konsentrasi menurunkan angka kemiskian 2 hingga 3 persen ditagih ini",tegas Gubernur saat menghadiri perayaan hari jadi Kabupaten PALI ke-6, Senin (22/4) yang dipusatkan di Gedung Arsendora Komplek Pertamina Pendopo.


Disamping itu sambung Gubernur,masyarakat mulai dari desa -desa harus ikut berkontribusi dalam pembangunan.kesejahteraan masyarakat tidak mungkin terwujud jika tidak didukung oleh semua elemen yang ada.

"Pendidikan,tata kelompok keuangan,Infrastruktur yang baik dan harmonisasi eksekutif dan legislatif tidak ada artinya jika tidak di dukung semua pihak"katanya.

Sementara itu, Bupati PALI Heri Amalindo menuturkan,Pemkab PALI telah meluncurkan formulir dalam upaya menekan angka kemiskinan dan pengangguran melalui pembangunan indeks manusia.


"Salah satunya pengembangan sektor pertanian. program kejar paket A, B dan C, yang diikuti 10.000 warga pada tahun 2018" ungkap Bupati.

Lebih jauh Bupati juga menyebutkan ,bahwa PALI merupakan daerah baru yang tentu saja masih banyak memerlukan dukungan dan bantuan dari pemerintah pusat dan provinsi Sumatera Selatan dalam menyelesaikan pembangunan yang ada.

"Semoga kehadiran Gubernur semoga dibarengi dengan Bangub untuk pembangunan rumah sakit yang kita bangun tahun ini.
Jika sampai selesai diperkirakan membutuhkan dana lebih kurang Rp 110 M",harap nya.

Rapat paripurna istimewa DPRD PALI dalam rangka perayaan hari jadi Kabupaten PALI ke-6 dipimpin langsung ketua DPRD PALI, Drs H Soemarjono.


"Kemajuan yang diraih  merupakan hasil jerih payah pemerintah daerah. Juga beberapa penghargaan yang diperoleh, dimana yang paling membanggakan adalah pada tahun anggaran  2016, Kabupaten PALI mencapai pengelolaan keuangan yang baik dan mendapat predikat WTP. Tetapi keberhasilan itu tidak berlanjut pada tahun 2017 yang mendapat predikat WDP. Kami berharap, bukan hanya predikat yang dikejar, jadikan predikat sebagai cerminan kita dalam kesungguhan dalam bekerja," kata Soemarjono saat menyampaikan sambutannya.

Ketua DPRD PALI tak lupa juga memuji kinerja TP.PKK PALI yang telah banyak mendulang prestasi, baik itu tingkat provinsi maupun nasional.

"Keberhasilan ini Semoga dapat menjadi motivasi masyarakat lainnya. Untuk itu, mari bangun dan kembangkan produk lokal kita agar perekonomian masyarakat bisa terus  berkembang",tutupnya.(ADV)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar