News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Oku Selatan Pimpin Rakor Realisasi PBB-P2

Bupati Oku Selatan Pimpin Rakor Realisasi PBB-P2

Muaradua,SRINE--Bupati Oku Selatan,Popo Ali pimpin rapat Koordinasi Realisasi PBB-P2 Khusus Kelurahan, bertempat di ruang Rapat Terbatas Bupati ,Selasa (10/9/2019).

Rapat yang di adakan oleh Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah ( BPPRD ) ini juga di hadiri oleh para, Asisten Staf Ahli, Camat muaradua, Camat Banding agung, Camat Bpprt, serta Lurah di Kecamatan Muaradua.

Dalam paparannya, Kepala Badan BPPRD Lingkulin mengatakan, untuk mencapai realissi PBB-P2 harus dilakukan pembenahan dari segala aspek mulai dari berkordinasi dengan pihak terkait guna mencapai target realisasi  pajak yang ada di kabupaten oku selatan.

Sementara itu, Bupati Oku Selatan,Popo Ali dalam arahannya mengatakan, terkait pajak bumi bangunan dari dari kabupaten sampai desa baik itu pajak merah dan retrubusi harus menjadi perhatian kita, bukan hanya untuk kita saja tapai melainkan untuk eksternal pokoknya.

"Oleh karena itu kita bangun di beberapa tahun ini sehingga kedepan di harapkan adanya perubahan yang signifikan terkait dengan nominal persentase PAD dari seluruh APBD",ungkap nya.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan ,Persoalan PAD ini menjadi hal yang rutin di rapatkan di pemda, terkait dengan kemandirian secara finansial daerah.

"Setidaknya kita mempunyai PAD sendiri ,katakanlah untuk membiyayai hal hal yang wajib dulu saja.Untuk itu dari tahun kemarin kit benahi antara lain di mulai dari pendataan mekanisme sehingga bisa mencapai target realisasi kedepannya"tandas Bupati.(Imo)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar