News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pasar Mambo Kebakaran,Delapan Kios Ludes Terbakar

Pasar Mambo Kebakaran,Delapan Kios Ludes Terbakar

Muara Enim ,SRINE– Kios pedagang Pasar Mambo Desa Lingga Kecamatan Lawang Kidul,Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan pada Minggu (01/09), sekitar pukul 08:00 Wib, terbakar.

Peristiwa tersebut  berawal saat pemilik kios Umi Kalsum(48), tengah mencuci dibelakang kios, tiba-tiba melihat kepulan asap dari atas kios sebelah ,dan api semakin membesar . 

” Tiba-tiba saya melihat asap dan api makin besar dari kios Sugi yang bersebelahan dengan kios Sianturi(51) dan Ardianyanto(30). Wargapun saat itu menghubungi pihak Damkar dan Polsek Lawang Kidul serta Babinkamtibmas. Tak lama kemudian pihak Polsek dan 6 unit Damkar milik PTBA datang menjinakkan api, dan api bisa dipadamkan sekitar pukul 09:30 WIB, ” ungkap  Asnarti(42), dan Siswanto(38).

Akibat kebakaran tersebut,kerugian ditafsir mencapai ratusan juta rupiah, dan beruntung tidak ada korban jiwa.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SIK, melalui Kapolsek Lawang Kidul , didampingi Subag Humas Polres Muara Enim Ipda M Yarmi, mengungkapkan dugaan sementara atas insiden kebakaran kios didesa Lingga tersebut,diduga arus pendek listrik dari salah satu pemilik kios.


"Kita sudah mengambil tindakan yakni dengan mendatangi TKP, membantu menjinakkan api, mencatat keterangan saksi,dan mengumpulkan barang bukti,” ujarnya.

Berdasarkan informasi,nama-nama pemilik kios yang terbakar adalah , (1), Umi Kalsum(48), Jasima(59), Nani(45), Sugi(48),Sianturi(51), Ardiyanto(30), Mulyadi(58), dan Johan Efendi(53), yang kesemuanya para pedagang di pasar Mambo Desa Lingga Kecamatan lawang Kudul Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan. (Edward)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar