News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Berikan Pelayanan kependudukan Maksimal , Disdukcapil OI gelar Itsbat Nikah Terpadu

Berikan Pelayanan kependudukan Maksimal , Disdukcapil OI gelar Itsbat Nikah Terpadu

INDRALAYA( OI ) SRINE COM - Pemerintah Kabupaten OI Melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil( Disdukcapil ) menggelar acara Pelayanan Itsbat Nikah Terpadu.Senin(4/11/19) Bertempat di gedung caram seguguk kompleks Perkantoran Terpadu( KPT ) Tanjung Senai.

Acara  dibuka dengan ditandainya pemukulan gong oleh Bupati OI  yang didampingi Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh ,Sekda OI H.Herman, unsur Forkopimda Kabupaten OI

Dalam sambutannya Kepala Dinas Disdukcapil OI Akh Lutfi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dalam hal mendapatkan administrasi kependudukan dan surat nikah.

"Kegiatan Itsbat Nikah Terpadu ini sudah dilaksanakan sebanyak tiga kali dan untuk yang ketiga ini diikuti sebanyak 535 pasang dari 16 Kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir", jelasnya.

Ditegaskan bahwasanya seluruh biaya kegiatan ini dari Pemkab Ogan Ilir, jadi seluruh pelayanan yang diberikan secara cuma-cuma atau gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun, bahkan setiap peserta diberikan bingkisan dan uang transport", Tegasnya.

Sementara dalam sambutannya Bupati OI sangat mengapresiasi kegiatan ini pasalnya kegaiatan ini memberikan manfaat yang sangat berarti bagi masyarakat kecil apalagi seluruh biaya ditanggung oleh Pemkab OI.

"Kegiatan ini merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten OI, dengan adanya sidang itsbat terpadu kedepan tidak ada lagi warga yang sudah nikah namun belum tercatat di admnistrasi negara, dan acara ini terus kita dorong untuk dilaksanakan pada  tahun berikutnya", tutup Bupati OI.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar