News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati OKU Ajak Masyarakat Perangi Radikalisme dan Terorisme

Bupati OKU Ajak Masyarakat Perangi Radikalisme dan Terorisme

BATURAJA, SRINE - Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memerangi segaala macam bentuk radikalisme dan bahu membahu memberantas radikalisme di lingkungan masing - masing.

Hal ini ditegaskan Kuryana Azis saat melakukan Safari Subuh, pada Minggu (17/11) di Masjid Miftahul Jannah Jalan Cendana Blok S Komplek RS Holindo Baturaja.

Ketua Masjid Ustad Masudi Mengucapan Terima Kasih kepada Bapak Bupati beserta rombongan yang telah berkesempatan hadir diMasjid Miftahul Jannah.

Kegiatan ini sekaligus juga Salat Subuh Berjama’ah dan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441H/2019M yang bertujuan mengajak kaum muslimin dan muslimat yang berada disekitar masjid untuk gemar melakukan Salat berjamaah sekaligus memakmurkan Masjid.

Guna lebih meningkatkan sekaligus mempererat jalinan tali silaturahmi dengan warganya sekaligus lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,

Pada kesempatan ini Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengajak kepada seluruh masyarakat untuk memerangi radikalisme di lingkungan kita, kita harus saling bahu membahu dalam memberantas terorisme sehingga sampai ke akar-akarnya, supaya faham radikalisme tidak berkembang dan di harapkan kepada masyarakat harus lebih waspada dan lebih aktif bila ada yang mencurigakan di masyarakat.

" Keterlibatan komunitas masyarakat terutama lingkungan lembaga pendidikan, keluarga dan lingkungan masyarakat serta generasi muda itu sendiri dalam mencegah terorisme menjadi sangat penting. Karena itulah dibutuhkan
keterlibatan seluruh komponen masyarakat dalam memerangi terorisme demi keberlangsungan kehidupan bangsa dan negara tercinta yang damai, "ucapnya.


Sementara, Ustad H. Zulfan Baron dalam ceramahnya mengatakan, Dengan adanya peringatan maulid nabi, umat Islam diharapkan bisa mengingat kembali betapa gigih perjuangan Rasul dalam merintis dan mengembangkan ajaran Islam di tengah tradisi dan budaya Arab yang waktu itu dalam keadaan jahiliyah.

" Satu hal yang harus dilakukan umat Muslim ketika merayakan maulid nabi adalah meneladani sikap dan perbuatan, terutama akhlak mulia nan agung dari baginda nabi besar Muhammad SAW," pesannya.


Hadir pula pada acara ini mantan Bupati OKU Drs. H. Yulius Nawawi, OPD, Kabag, Camat, Lurah dan Jajaran Pemkab OKU.(Ledi)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar