News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolda Sumsel Tinjau Langsung Pelaksanaan Operasi Yustisi di Prabumulih

Kapolda Sumsel Tinjau Langsung Pelaksanaan Operasi Yustisi di Prabumulih


 PRABUMULIH, SRINE --- Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri, S., MM didamping PJU Polda , Wako, Ir H Ridho Yahya dan Kapolres serta Forkopimda Kota Prabumulih meninjau langsung pelaksanaan operasi yustisi di Kota Prabumulih, Kamis (17/9/2020)

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda mengapresiasi penegakkan pendisplinan protokol kesehatan (Protkes), di masa pandemi Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai dan penyebarannya.

Terlebih lagi tindakan berupa sanksi tegas terhadap para pelanggar protokol kesehatan sesuai dengan Peraturan Walikota (Perwako) No 70 tahun 2020.

Terpantau dilapangan, sebanyak 30 orang pelanggar protkes diberikan sanksi tegas berupa teguran hingga denda usai mengikuti sidang di tempat.

Jenderal bintang 2 ini, menyatakan pendisplinan protkes bagian dari edukasi meningkatkan kesadaran pentingnya protkes karena Covid-19 masih berlangsung.

“Edukasi masyarakat terkait protkes, memang penting sekali. Covid-19, jangan dianggap remeh dan enteng. Kesadaran protkes, memang harus ditingkatkan agar tidak terpapar,” ujar Eko.

Menurutnya, sanksi diberikan sebenarnya dalam rangka meningkatkan kesadaran protkes, agar angka kasus Covid-19 bisa terus ditekan hingga Prabumulih sekarang zona orange bisa menjadi zona hijau.

“TNI-Polri terus bersinergi, dalam rangka penegakkan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan agar kesadaran masyarakat terus meningkat,” pesannya.

Terpisah, Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM menambahkan, penegakkan pendisplinan protkes menjadi perhatian serius pihaknya. Pemerintah kota sendiri telah membentuk yustisi yang terdiri dari TNI-Polri. Satpol PP, Kejari, PN, BPBD, dan lainnya.

“Perwako ini sengaja diterbitkan, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat yang menurun. Denda dan sanksi ini, sebagai efek jera dan juga shock terapi masyarakat agar terus patuh dan taat terhadap protkes,” terangnya.

Orang nomor satu di Kota Nanas ini, protkes itu meliputi; pemakaian masker, jaga jarak, rutin cuci tangan, menghindari kerumunan, dan lainnya.

“Terus ditegakkannya protkes, harapannya kedisiplinan masyarakat terus meningkat. Sehingga, Covid-19 bisa terus ditekan dan terus berlalu,” pungkasnya. (RED

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar