News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Muara Enim Prioritaskan Peningkatan Penghasilan Guru Honorer

Bupati Muara Enim Prioritaskan Peningkatan Penghasilan Guru Honorer


MUARA ENIM, SRINE- Penambahan penghasilan untuk guru honorer yang disampaiakan langsung oleh Bupati Muara Enim H Juarsah SH, saat membuka Konferensi PGRI ke-22 , Selasa (15/12/2020) di ballroom hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim. Penyampaian ini disambut gembira oleh seruluh Persatuan Guru Republik Indonesi Kabupaten Muara Enim.

Bupati Muara Enim menilai sudah selayaknya kesejahteraan para pahlawan pendidikan untuk lebih diperhatikan dengan tujuan agar mengoptimalkan kinerja dari para guru tersebut.

"Kenaikan tunjangan untuk guru honorer sebelumnya telah disampaiakn dihadapan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Muara Enim tadi malam dalam agenda penyampaian nota pengantar penjelasan Rancangan APBD Kabupaten Muara Enim tahun 2021 mendatang. Maka itu kita berharap semoga dengan peningkatan kesejahteraan ini dapat diimbangi dengan peningkatan mutu kinerja guru ASN ataupun honorer agar menjadi lebih baik,"harap Juarsah. 

Selanjutnya dalam kesempatan itu juga Juarsah mengajak seluruh Persatuan Guru Rapublik Indonesia (PGRI) untuk mampu melahirkan kepengurusan baru yang dapat mengantarkan PGRI Kabupaten Muara Enim sebagai organisasi profesi yang dapat menjadi mitra kerja pemerintah dalam meningkatkan dan memajukan pendidikan di Kabupaten Muara Enim.

"Harapan kita agar PGRI selalu menjadi mitra Pemerintah didalam meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten Muara Enim yang kita cintai ini,"lanjutnya.

Sementara itu Plt Ketua PGRI Kabupaten Muara Enim Jumran SH MM mengucapkan terimaksih kepada Bupati Muara Enim yang telah memperjuangakan hak dan kesejahteraan guru di Bumi Serasan Sekundang.

"Atas nama seluruh guru di kabupaten Muata Enim PGRI menilai bahwa Pemerintah Daerah serius dalam menjamin kesejahteraan guru. Maka itu kami sangat berterima kasih pada Bupati Muara Enim yang telah memperjuangkan kesjahteraan guru di kabupaten Muara Enim,"ucapnya.

Sedangkan Ketua PGRI Sumatera Selatan dr Bukman Lian MM M Si yang disampaikan oleh Sekretaris Umum PGRI Provinsi Sumatera Selatan Drs H Lukman Haris M Si mengungkapkan apresiasisnya terhadap tindakan Pemkab Muara Enim dalam memperjuangakan Kesejahteraan guru baik ASN ataupun honorer.

"Apresiasi kita setinggi-tingginya pada Pemkab Muara Enim dalam kaitanya demi meningkatkan mutu pendidikan anak bangsa di Bumi Serasan Sekundang ini dengan meningkatkan serta memperjuangkan kesejahteraan guru,"pungkasnya.

Dalam kesempatan itu juga disampaikannya terkait situasi dan kondisi pembelajaran tatap muka dimasa pandemi covid19 bahwa berdasarkan surat keputusan bersama 4 Menteri yakni Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama (Menag), Menteri Kesehatan (Menkes), dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran akan diselenggarakan pada semester genap tahun ajaran dan tahun akademik 2020/2021 di masa pandemi covid-19.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar