News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Merasa Dirugikan PT Mitra Ogan, Kuasa Hukum PT Purnama Bohler Technologi Akan Lapor ke KPK

Merasa Dirugikan PT Mitra Ogan, Kuasa Hukum PT Purnama Bohler Technologi Akan Lapor ke KPK


Palembang, Indonesiaexpose.com - Buntut permasalahan antara PT Perkebunan Mitra Ogan dengan PT Purnama Bohler Technologi tak Kunjung usai. Diduga tidak adanya itikad baik dari Perusahan Perkebunan Mitra Ogan, yang beralamat di Jalan Kolonel Haji Burlian KM 9. Sukarame, Kecamatan Sukarame, Kota Palembang Sumatera Selatan, dalam penyelesaian hutang piutang sebesar hampir Rp 6 milyar. Pihak PT. PURNAMA BOHLER TECHNOLOGI, akan mensomasi  dan melaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK).


Hal itu disampaikan oleh kuasa hukum PT. PURNAMA BOHLER TECHNOLOGI “LAWFIRM, LEGAL CONSULTANT & MEDIATOR“ SULHAN, MELVA, SYAKHRUDDIN AND PARTNERS bahwa selama dari tahun 2017 pihak PT. Perkebunan Mitra Ogan sengaja tidak mau membayar kewajiban kepada PT. PURNAMA BOHLER TECHNOLOGI. Kamis (3/12/2020) Malam.


“Pihak PT Mitra Ogan mengirimkan surat pernyataan hanya mampu membayar 30 juta perbulan, apa tujuan mereka ini, atau mereka mau giring kasus ini ke arah perdata," ungkap Melpa selaku kuasa Hukum PT. PURNAMA BOHLER. MELPA TAMBUNAN, SH., MKn saat dibincangi di kantornya di Ruko ITC BSD Blok R No 3A & 5 Jl Pahlawan Seribu Serpong Kota Tangerang Banten.


Sambung Melpa Tambunan, dugaan korupsi di PT. Perkebunan Mitra Ogan ini nampak terlihat, karena dengan mengabaikan kewajiban piutang dari tahun 2017, ada dugaan banyak pejabat di lingkungan perusahaan tersebut bermain dan menganggap remeh atas kewajiban mereka kepada PT Purnama Bohler Technologi. 


“Selain akan mensomasi, kami juga akan melaporkan kasus ini ke KPK, dan kementrian BUMN. Karena menurut kami tidak mungkin perusahaan sekelas PT. Perkebunan Mitra Ogan (Perusahaan BUMN) yang asetnya ratusan milyar hanya mampu membayar dengan mencicil sebesar 30 juta perbulan, mau sampai kapan lunasnya," katanya. 


Menurut Melpa Tambunan, SH., MKn, sudah seharusnya KPK turun gunung. Karena menurut kami, bagi perusahaan sebesar PT. Mitra Ogan ini uang sejumlah itu tidak lah begitu besar.


Sudah seharusnya para pejabat yang berwenang diperiksa, karena PT. PURNAMA BOHLER TECHNOLOGI sudah menyelesaikan semua kewajiban pekerjaan yg sudah terkontrak dengan baik. Sebagai rekanan, PT Purnama Bohler Technologi merasa sangat dirugikan dan sangat terganggu cashflow perusahaan yang tidak berjalan dengan baik oleh hambatan pembayaran ini. 


"Sampai saat ini, kami masih membuka jalan damai untuk PT. Perkebunan Mitra Ogan, agar sesegera mungkin untuk menyelesaikan kewajibannya kepada klien kami. Tapi, bila tidak mempunyai niat baik dari PT Mitra Ogan, maka, tidak ada jalan lagi selain jalur hukum yang akan kami lakukan," Pungkas Melpa Tambunan mengakhiri pernyataannya.


Saat media ini meminta informasi dari pihak PT. Mitra Ogan Via chat whatsapp, hari ini 13/12/2020, pesan kami hanya dibaca saja, setelah kami tunggu sampai malam hari, tidak juga ada balasan atau klarifikasi dari (R). Selaku perwakilan PT. Mitra Ogan.


Selanjutnya kami juga menghubungi Kuasa Hukum dari PT. Mitra Ogan, yakni Hayudin Yakub, SH dan Rekan. Hayudin menyampaikan bahwa sudah ada pembayaran dari pihak PT. Mitra Ogan.


"Ya cuma itu saja sampai sekarang, dari bukti yang kami kirim bahwa Mitra Ogan ada bukti pembayaran 2 miliar lebih, dan Mitra Ogan tetap akan mengangsur kekurangannya," jawabnya singkat.


Saat kami tanyakan lagi apakah akan ada perubahan atau penambahan jumlah nominal angsuran, karena pihak PT. Bohler sangat keberatan dengan angsuran yang cuma 30 juta itu, Hayudin mengatakan belum ada informasi terkait itu,


"Belum ada informasinyanya pak sampai sekarang, mungkin senin nanti saya pertanyakan (ke PT. Mitra Ogan, Red)." Ujarnya menutup obrolan via chat whatsapp, malam ini (13/12/2020).


Adapun rincian piutang yang ditagih oleh pihak PT. Purnama Bohler adalah meliputi semua pekerjaan yang sudah diselesaikan dari semenjak tahun 2017 hingga tahun 2019. Seperti pekerjaan inspeksi kerusakan Boiler, Jasa Supervisi dan Comisioning, pengadaan Spare Part dan lain-lain.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar