News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Besi Jembatan Sering Di Curi , Hingga Jembatan Jebol

Besi Jembatan Sering Di Curi , Hingga Jembatan Jebol


Muba , SRINE---Seringnya besi jembatan di curi orang yang tidak bertanggung jawab yang menyebabkan kondisi jembatan menjadi rusak dan membahayakan para pengguna jalan.


seperti yang terjadi di jembatan penghubung antara kecamatan Babat toman - dengan kecamatan Plakat tinggi di desa Rantau kasih ( pejering ) , besi - besi sering di curi orang yang mengakibatkan akses jalan menjadi terhambat dan sering kali mobil terperosok di badan jembatan.



Bagi pengendara yang sering melintas di jalan yang menghubungkan Kecamatan Babat taman dengan Kecamatan Plakat Tinggi tepatnya di dusun IV Desa Rantau Kasih harus berhati-hati.


karna jembatan besi yang menghubungkan antar Kecamatan itu sering hilang di gondol maling, akibatnya jembatan menjadi berlobang dan sangat membahayakan kendaraan yang melintas.


sala- satu warga Desa Rantau Kasih mengatakan bahwa sudah sering kali besi jembatan hilang di curi oknum yang tidak  bertanggung jawab. 


"Sudah berkali-kali di curi maling pak, pernah jembatan sampai berlobang dan menyebabkan ban mobil truk terperosok ,"katanya.


Dikatakan warga tersebut sering kali aksi pencurian besi jembatan terjadi itu sangat meresahkan masyarakat.


 "yang pasti sangat membahayakan, kami berharap pihak kepolisian bisa menelusuri dan menangkap siapa pelaku pencurian ini, supaya bisa memberikan efek jera,"tandasnya.


 

Bagi pengendara yang sering melintas di jalan yang menghubungkan Kecamatan babat toman dan Kecamatan Plakat atau kecamatan Lawang wetan dan Plakat  Tinggi tepatnya di dusun IV Desa Rantau Kasih harus berhati-hati.



Sala- satu warga Desa Pajering, mengatakan bahwa sudah beberapa kali besi jembatan hilang di curi oknum warga yang tidak  bertanggung jawab.


 "Sudah berkali-kali di curi maling pernah jembatan sampai berlobang dan menyebabkan ban mobil truk terperosok ,"jelasnya.


Dikatakan nya  aksi pencurian besi jembatan itu sangat bukan saja merugikan tapi  meresahkan masyarakat.

"yang pasti sangat membahayakan"  kami berharap pihak kepolisian bisa menelusuri dan menangkap siapa pelaku pencurian ini," ungkapnya 



dari pihak perusahaan PT. Pinago  Agustaman mengatakan jembatan tersebut sudah sering kali di perbaiki, namun akibat ulah orang yang yang tidak bertanggung jawab yang mencuri besi jembatan sehingga jembatan menjadi jebol.


Kami berharap pada pemerintahan desa dan pihak kecamatan plakat tinggi  agar dapat secara bersama- sama menjaga keamanan jembatan, dari ulah oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab mencuri pipa jembatan tersebut," harap agus.


sebelunya baru 3 hari habis di perbaiki besi jembatan jebol akibat besinya di curi orang," jelasnya.


Camat Plakat Tinggi, Yugo Falintino, SSTP, M.Si membenarkan bahwa besi jembatan tersebut sering hilang. "Kita sudah meninjau ke lokasi, dan beberapa hari ini ada bagian besi yang hilang.


Kami sudah berkoordinasi dengan pihak perusahaan seperti PT Pinago untuk melakukan perbaikan. Dan hari ini Jum,at ( 05/02/21) jembatan itu sudah di perbaiki oleh pihak pinago,""jelas yugo.


Yugo juga menyampaikan bahwa menurut keterangan pihak perusahaan sudah beberapa kali di lakukan perbaikan, namun aksi pencurian besi jembatan itu masih terus terjadi. "Kami mengharapkan kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga fasilitas umum yang ada,"ungkapnya

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar