News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gedung Sekolah Memprihatinkan, SMP Negeri 11 Makassar Butuh Perhatian Pemerintah Kota.

Gedung Sekolah Memprihatinkan, SMP Negeri 11 Makassar Butuh Perhatian Pemerintah Kota.


Makassar ,SRINE// Salah satu sarana dan prasarana penunjang pendidikan adalah gedung sekolah yang baik. Tidak hanya baik, tapi harus memberi rasa nyaman bagi warga sekolah baik para pendidik maupun siswanya.


Hal di atas belum sepenuhnya dirasakan oleh warga sekolah SMP Negeri 11 Makassar. Sekolah negeri yang terletak di Kelurahan Kapasa Baru, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan ini masih membutuhkan perhatian dan dukungan pemerintah dalam merehab gedung sekolah sebagai sarana – prasarana untuk proses belajar mengajar.


 Kepala Sekolah SMP Negeri 11 Makassar, Drs. Muhammad Nawir, mengatakan bahwa sekolah ini sangat membutuhkan perhatian Pemerintah Kota dan instansi terkait lainnya agar gedung sekolah bisa direhab dan diperbaiki. Ini dirasa perlu bahkan sangat mendesak untuk memaksimalkan proses belajar mengajar siswa. Hal tersebut disampaikan Nawir saat menerima kunjungan awak media ini di SMP Negeri 11 Makassar, Rabu ( 21,4,2021).


Kondisi gedung sekolah SMP Negeri 11 Makassar dengan atap seng yang sudah tampak berkarat dengan kayu yang lapuk



“Untuk memaksimalkan proses belajar mengajar, sekolah kami masih membutuhkan rehab atau perbaikan beberapa bangunan ruang kelas belajar atau RKB. Pasalnya plafon dan genteng pada atap gedung sekolah juga sudah banyak yang bocor, dan yang lebih parah lagi genteng kantor ruang kepala sekolah juga bocor,” ungkap Nawir kepada awak media.


Lebih lanjut, Kepala Sekolah SMP Negeri 11 Makassar mengatakan bahwa saat ini jumlah ruang kelas belajar (RKB) sudah cukup, namun membutuhkan perbaikan pada beberapa bagian gedung dan ruangan sekolah. Menurut beliau, gedung sekolah ini sudah saatnya diperbaiki dan direnovasi mengingat gedung sekolah ini sudah cukup tua karena didirikan sejak tahun 1980.


“Sementara ini jumlah ruang kelas belajar di SMP Negeri 11 Makassar sudah cukup. Hanya saja membutuhkan perbaikan pada beberapa bagian. Yang paling mendesak dan sangat kami butuhkan adalah rehab ruang gedung Leb (laboratorium), karena bangunan tersebut bukan bangunan baru,” kata Nawir.


Nawir berharap secepatnya mendapat respon dan perhatian dari Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pendidikan Kota Makassar untuk perbaikan gedung sekolah.


“Kami berharap kepada pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Makassar untuk membantu kami dalam kendala yang kami hadapi ini. Sebab gedung ini sudah cukup tua, berdirinya bangunan gedung sekolah ini sejak tahun 1980. Banyak atap yang bocor dan plafon sudah tidak layak, sebab tiang dan balok penyanggah sudah termakan rayab,” imbuhnya.


Untuk diketahui, saat ini sekolah SMP Negeri 11 Makassar menampung 586 orang peserta didik (siswa/siswi) dengan jumlah guru ISN 38 orang, tenaga honorer 8 orang dan pegawai sekolah 1 orang. ( Muh.Yusuf Hading ).

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar