News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bulan Ramadhan, Yonkav 5/DPC Karang Endah Gelar Lomba Adzan*

Bulan Ramadhan, Yonkav 5/DPC Karang Endah Gelar Lomba Adzan*


KARANG ENDAH ,SRINE- Dalam rangka pembinaan personel dan mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, Batalyon Kavaleri (Yonkav) 5/Dwi Pangga Ceta (DPC) Karang Endah menggelar lomba Adzan di Masjid At-Taqwa Mayonkav-5/DPC, Selasa (11/5/2021).


Kegiatan yang diikuti seluruh prajurit Yonkav 5/DPC tersebut agar penilaiannya objektif. Adapun materi penilaian untuk lomba Adzan tersebut meliputi makhroj, tajwid, irama, suara, penjiwaan dan penghayatan.


Komandan Batalyon Kavaleri (Yonkav) 5/Dwi Pangga Ceta (DPC) Karang Endah Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, S.H., M.si mengatakan, kegiatan lomba adzan ini merupakan wujud rasa syukur sekaligus sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.


"Selain itu juga, kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari pembinaan mental bagi seluruh prajurit Yonkav 5/DPC untuk terus mengembangkan kemampuan diri baik dengan belajar sendiri maupun dari pihak lain," tutur Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, S.H., M.si, Rabu (12/5/2021).


Disampaikan juga oleh Danyonkav 5/DPC ini, bahwa lomba tersebut rutin dilaksanakan pada bulan Ramadhan setiap tahunnya.


"Kegiatan seperti ini kita digelar, dengan harapan dapat menambah, mempertebal serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita, khususnya bagi para prajurit Yonkav 5/DPC kepada Allah SWT," tandasnya. (*)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar