News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ridho Yahya Tinjau Lokasi Pembangunan Mall Pelayanan Publik Di PTM Prabumulih

Ridho Yahya Tinjau Lokasi Pembangunan Mall Pelayanan Publik Di PTM Prabumulih


Prabumulih,Sriwijaya News-- Pemerintah Kota Prabumulih terus berupaya menghadirkan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, kali ini l dengan menyulap lantai 3 Pasar Tradisional Modern ( PTM)  II menjadi kantor pelayanan publik.



" Sudah lima tahun lapak dilantai 3 PTM tidak digunakan oleh yang memegang SK,makanya akan kita bangun Mall Pelayanan Publik satu atap," tutur Walikota Prabumulih Ridho Yahya didampingi Kapolres Prabumulih,AKBP Siswandi, Kepala UPTB Samsat Prabumulih H Ariswan Naronim kepada media saat mengunjungi lokasi pembangunan MPP di PTM ,Kamis (20/05/21).



Orang nomor satu Kota Nenas ini mengaku bahwa ide pembangunan Mall Pelayanan Publik satu atap ini lahir dari Kepala UPTB Prabumulih H Ariswan Naronim yang berkeinginan untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.


" Ide positif ini kita sambut baik dan siap dianggarkan tahun ini.Apa dari dana Apbd  ,apa dari Bangub.Kita lihat nanti lah, sekarang sudah kita intruksikan Dinas PuPR untuk menghitung," tegas Ridho.


Menurut Ridho, masalah area PTM 1 yang sudah lama terbengkalai sudah dibahas bersama Kepala UPTD Pasar dan Kadisperindag.


" Agar kedepan menjadi ramai,lantai 3 akan kita bangun.karena para pedagang sudah kita berikan kesempatan lima tahun,jadi kita hanguskan, jangan sampai kita bisa membangun tidak bisa memberdayakan.jadi semua lantai hidup," imbuhnya.


Lebih dalam Ridho menerangkan bahwa pembangunan mall pelayanan publik akan mencontoh kota yang memiliki MPP yang paling bagus di Indonesia.


" Seperti Surabaya.Ini kan pusat pelayanan terpadu.jadi ada loket Samsat, pembuatan Sim dan Skck, pembayaran PDAM, gas kota, pelayanan Adminduk Disdukcapil, BSB, listrik, dan sebagainya," ungkap Ridho.



Sementara itu di kesempatan yang sama, Kepala UPTB Samsat Kota Prabumulih  H Ariswan Naronim mengapresiasi atas dukungan yang telah di berikan oleh Pemerintah Kota Prabumulih yang telah memfasilitasi tempat bagi pelayanan publik di lantai 3 Pasar Tradisional Prabumulih yang salah satunya di peruntukkan bagi  kantor samsat Prabumulih.


" Terimakasih kepada Walikota Prabumulih atas dukungannya. Ini dalam rangka mendekatkan diri dalam melayani masyarakat," tutur H Ariswan.


Ariswan menyebut, Kantor samsat yang di Pangkul dinilai terlalu jauh bagi masyarakat atau wajib pajak untuk membayar ,sehingg dirinya mengagas agar dibangun pusat pelayanan  publik di PTM Prabumulih.


" Pemerintah Kota Prabumulih juga nantinya akan membangun kantor-kantor pelayanan masyarakat lainnya seperti Pembuatan Sim,SKCK,Bayar PDAM dan Gas," ujar nya.


Awalnya lanjut Ariswan, samsat Prabumulih nantinya di MPP hanya akan melayani teliti ulang tahunan,namun mengingat respon yang penuh dari Walikota Prabumulih sehingga samsat akan melakukan pelayanan secara menyeluruh kepada masyarakat.


" Secepatnya kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait yakni Dinas PUPR,karena pembangunan akan dilakukan pada tahun ini ," tukasnya.


Senada dengan Walikota Prabumulih,Kepala Dinas PUPR Prabumulih H Beni Akbari memastikan bahwa pembangunan MPP akan dilakukan pada tahun ini.


" Ya akan di bangun tahun ini di Anggaran Apbd  Perubahan atau Anggaran Biaya Tambahan (ABT) ," ujarnya.


Turut hadir juga dalam kesempatan tersebut Ketua Dprd Sutarno, Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Kota Prabumulih Tian K Yamin, Kepala Dinas PUPR Prabumulih H Beni Akbari, Kepala Bappeda Ir Abu Sohib Direktur PDAM Tirta Prabu Ari Fajar,Direktur Petro Gas Prabu H Azhari Harun,Kasat Lantas, Camat Prabumulih Utara Hendri Dunan dan Lurah Pasar I Imam.( AD)


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar